Menikmati Keindahan SUNRISE Pantai Sundak, Gunung Kidul

Pantai Sundak Merupakan sebuah pantai yang di terletak di wilayah kabupaten Gunung kidul, Provinsi Yogyakarta. tepatnya di desa Sidoharjo,kecamatan Tepus di Provinsi Yogyakarta. pantai yang memiliki panorama keindahan yang menajubkan,

untuk menjangkau pantai ini, Dari arah yogyakarta, kita dapat mengambil jalur ke arah kota wonosari . Titik persimpangan antara kedua jalur tersebut dapat kita temukan di pertigaan Gading atau yang juga dikenal dengan pertigaan Lapangan AAU Gading. Untuk jalur kota Wonosari, kita harus mengambil arah lurus atau kiri, melewati kota kabupaten Gunungkidul dan mengambil arah menuju Baron. Sementara itu, jika kita ingin mengambil jalur selatan, pada pertigaan Gading, sobat dapat mengambil arah kanan dan lurus menuju Kecamatan Playen - Paliyan.

untuk lebih jelas sobat dapat melihat peta berikut

Pantai sundak ini memiliki cerita yang mengambarkan asal usulnya Penamaan Pantai sundak ini,Menurut cerita Sundak,merupakan perpaduan nama antara ASU dan LANDAK.yang Bermula dari pertarungan antara ASU (sebutan anjing) dan Landak. Perkelahian yang di menakan oleh landak, dan yang meninggalkan jejak bagi penduduk sekitar akan adanya sebuah gua dengan sumber air tawar di dalamnya. maka dari itu masyarakat memberi nama pantai ini dengan sebutan SUNDAK,

pada tanggal 28 Juni 2013, saya bersama teman- teman, melakuakan perjalanan ke pantai sundak ini, dan berniat untu mendirikan Tenda atau Camping, kagiatan ini bertujuan upaya menghilangkan kejenuhan setalah menjalani ujian akhir semester,Saya bersama teman kost berniat bermalam di pantai sundak yogyakarta. ya bermodal nekat.

Kami tiba di pantai ketika matahari hampir tenggelam. Untungnya, saya masih memiliki kesempatan untuk mengambil foto sunset  Lalu kami mendirikan tenda.  Kami sangat lelah dan lapar. Jadi, kami hanya berbaring dan kami membuat atau masak beberapa pop mie ..

pantai sundak merupakan pantai yang berdekatan dengan beberapa pantai terkenal di gunung kidul, seperti pantai indrayanti, pantai sedrenan, pantai krakal,

Pantai Sundak, salah satu Pesona Gunungkidul yang masih terkubur,. Sundak sebagai sebuah tonggak, bahwa Gunungkidul bukanlah kekerontangan namun sebuah keindahan nan eksotis.yang wajib di kunjungi bagi wisatawan pencita pantai.

After all we had a blast, as you can see ?
jika sobat ada pertanyaan, langsung aja di tanyakan di komentar blog ini, pasti saya jawab
terima kasih telah berkunjung

wisata alam yogyakarta lainnya klik Daftar Wisata Alam Di Yogyakarta

-salam Lestari-

0 Response to "Menikmati Keindahan SUNRISE Pantai Sundak, Gunung Kidul"