peralatan sablon manual yang perlu di siapkan bagi pemula

Bagi sobat yang pingin bergelut di dunia sablon, mungkin masih bingung atau belum paham apa2 yang perlu di siapkan sebelum memulainya. yang di maksud oleh kami disini adalah ingin memberitahu alat alat sablon manual yang wajib disiapkan untuk pertama kali mulainya agar kamu dapat mendapatkan sedikit gambaran tentang sablon alat untuk sablon manual.

alat alat untuk sablon manual ini biasanya memiliki harga yang bervaritif, ada yang murah bahkan ada juga yang harganya selangit dan harga alat alat sablon manual di setiap daerah pasti berbeda beda.

alat sablon manual yang paling umum digunakan minimal akan kita ulas di bawah ini:

1. Screen Sablon
rangkapdua.blogspot.com
Screen Sablon ini merupakan peralatan sablon yang wajib dan sangat di perlukan. Screen adalah sebuah media yang berguna sebagai mengantarkan tinta sablon ke obyek sablon. Biasanya yang digunakan adalah Bentuknya balok persegi empat kemudian dipasang kain khusus. screen biasanya berukuran 30x40cm, 20×30 cm, bahkan ada screen ukuran “jumbo” yang biasa dipakai ketika kita membuat spanduk. pada screen ada jenis lubang di sablonnya Misalnya Screen yang digunakan yaitu jenis T48, T54, T61,T77, T90 dan seterusnya. harga Screen Sablon ini kisaran 30rb-50rb tergantung daerah.

2. Obat Afdruk
http://kaospolosutama.com
Obat Afdruk atau juga biasa di sebut Obat emulsi merupakan sebuah cairan yang sangat di perlukan untuk membuat film, Obat afdruk di oleskan pada screen setelah di campurkan dengan sensitizer, sensitizer yaitu sebuah campuran untuk obat afdruk yang berperan untuk memindahkan gambar ke screen sablon.yang sering di pakai adalah yaitu Ulano TZ, Bremol,

3. Tinta Sablon

Tinta merupakan peralatan sablon yang sangat penting juga. tanpa tinta sia sia kerjaan kamu. tinta untuk kaos ini terdiri dari 2 jenis tinta, yaitu tinta yang berbasis air atau bahasa kerennya Waterbase inks dan tinta yang berbasis minyak atau bahasa kerennya Solvenbase. Tinta solvenbase ini sering disebut dengan istilah Plastisol.

4. Rakel
tokopedia.net
Rakel merupakan sebuah alat untuk mendorong cat/tinta dan menekan cat/tinta dari screen sablon agar menempel pada objek media yang disablon seperti kain, kertas, karung goni , plastik dan sebagainya. Rakel juga merupakan peralatan sablon yang utama dalam sablon manual.

5. Meja Afdruk Sablon
tinypic.com
Meja afdruk adalah sebuah meja yang memiliki peranuntuk melakukan afdruk film sablon. meja ini seperti meja pada umumnya, namun terdapat sebuah lampu neon , atau bohlam sebagai sumber cahaya untuk kita melakukan penyinaran film sablon. proses inilah yang merupakan proses afdruk atau expossure sob. meja sablon ini kita sesuaikan ukurannya dengan ukuran screen sablon yang akan kita gunakan.


6. Penghapus Cair / Soda api dan Kaporit
Kaporit ini digunakan untuk membersihkan atau menghapus screen ke keadaan semula tapi tidak sebersih waktu masih baru

7. Meja Sablon, Papan Kaos dan Lem Kayu.
sablonsatuanku.blogspot.com
8. Minyak Tanah/Makan
digunakan untuk membuat gambar kertas film menjadi transparan sebelum proses penyinaran. 

9. Gleserin - Pelicin / pengencer ketika menyablon.

10. Alat Semprot dan Hairdryer
Untuk alat bantu yang digunakan pembuatan film


Untuk daftar harga alat sablon manual yang lengkap bisa berkunjung ke toko penyedia alat sablon. harga alat sablon manual ini biasanya terjangkau kok.

jual alat alat sablon di dareah pasti ada.

Semoga bermanfaat **

8 Responses to "peralatan sablon manual yang perlu di siapkan bagi pemula"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete

  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di f@ns*p0ker || add pin black.berry 55F97BD0

    ReplyDelete
  3. Mari coba keberuntungan Anda disini updatebetting
    Kontak bbm 7ACD8560

    ReplyDelete
  4. Trims ilmunya sangat bermanfaat, kebutuhan pin dan stopper Thailand grosir dan eceran bisa kunjungi : belajararka.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. G4M3 { Onl1n3 } F4n583771nG J01nt y4 :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete
  6. Bagus kak infonya jangan lupa kunjungi halaman kami juga ya Sablon Kaos Jogja

    ReplyDelete

Trending Posts