Pendakian Di Gunung Sumbing

Gunung Sumbing terletak di Provinsi Jawa Tengah dan membentang diantara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Wonosobo. Memiliki tiga jalur pendakian populer diantaranya Jalur Garung, Jalur Cepit dan Jalur Bogowongso. dengan Pendakian populer Via Garung

Gunung Sindoro Tampak dari Sumbing
Gunung yang sering disebut Gunung kembar ini "Gunung Sindoro Dan Gunung Sumbing" menjadi tempat untuk melakukan pendakian yang sangat Mantab. gunung ini merupakan Gunung yang tertinggi Kedua di Jawa tengah, dengan Ketinggian 3.371 MDPL,  merupakan Gunung Aktif yg masih memiliki kawah aktif. Gunung sumbing  katanya memiliki 7 Puncak. Yang saya tau Puncak Buntu dan Puncak Kawah.

kami pada tanggal 25 - 27 April melakukan pendakian di gunung Sumbing melalui jalur Pendakian Garung, Desa Garung dengan Ketinggian 1.543 mdpl merupakan desa yang terakhir untuk menuju ke puncak Gunung Sumbing, Disini terdapat basecame Gunung sumbing, yang Bernama Basecame garung, untuk menuju Basecame Garung ini dapat dengan mudah kita capai karena letaknya yang dilalui jalur Bus/minibus dari arah Magelang menuju ke Wonosobo

kami mendaki hanya 4 orang, 2 cewe dan 2 cowo teman sekampus, kami berangkat dari Yogyakarta sekitar 2,5jam perjalanan, waktu normal, sampai jam 4, Sholat ashar terlebih dahulu, lalu langsung memutuskan untuk menajak sekitar jam setengah 6, :)

kami melewati Jalur Baru.Jalur Pendakian gunung sumbing Via Garung, Jalannya Cukup menguras tenaga, ketika kita melewati perkebunan penduduk, yang merupakan jalanan berbatuan yang tersusun rapi, sampai di tengah tengah pos dua dengan pestan, karena sudah ga kuat, dan jam menunjukan jam 11 malam, kami memutuskan mendirikan tenda di sini, dan pastinya perut sudah lapar, langsung deh, 2 orang mendirikan tenda, dan dua orang masak, tenda berdiri makanan pun siap saji. setelah makan ya tidur di bungkus sleeping bag. :)

keesokan harinya sekitar jam 3, kami pun melanjutkan perjalanan, dan meninggalkan tenda, kami berusaha mengejar sunrise, tapi ga kesampaian, karena sekitar jam setengah 6 masih di watu kotak, senja pagi pun sudah keluar.. Berikut Penampakannya.

setelah beristirahat sekitar beberapa menit, kami langsung melanjutkan perjalanan, jalanan semakin menanjak,  karena udah ga sabar menuju puncak, kami semakin bersemangat, dan ga berhenti berhenti lagi, kalau ga salah 1 jam dari sini sampai di puncak BUNTU, jadi dari jam 3 di pertengahan pos 2 dengan Pestan, sampai puncak jam setengah 7,

untungnya ketika kami sampai di puncak, cuaca cerah sekali, jadi pemandangannya indah banget sob, luar biasa ciptaan ALLAH, sungguh maha BESAR, manusia sangat kecil, Gunung yang sangat besar, dan sangat luas, itupun Kecil, coba lihat gunung Sindoro, kecil sekali.

Keindahan alamNya harus lah terjaga, haruslah di lestarikan, setidaknya jangan mengotori Gunung, jangan membuang sampah di Gunung dan merusak alam. berikan yang terbaik untuk alam, maka alam akan memberikan yang terbaik bagi umat manusia,

ini dia foto kami waktu di puncak buntu,

Ini Merupakan Pengalaman Pendakian Yang Ke 3, Pertama saya mendaki Gunung Merbabu, Gunung Lawu dan yang ini Gunung Sumbing, Pengalaman yang sangat berharga dan tak kan terlupakan, Total Jarak tempuh dari Bascame ke puncak 10 jam perjalanan

Next Trip Gunung Sindoro :D

SUMBING SUKSES, LUAR BIASA

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog kami. Semoga Blog ini dapat selalu memberikan informasi Tentang Wisata Alam yang Akurat Bagi Pengunjung, Jika ada Pertanyaan jangan Sungkan sungkan, Bisa ditanyakan di komentar Blog ini, Pasti kami Jawab.. :)

-Salam Lestari-

Keyword :aktivitas gunung sumbing, basecamp gunung sumbing, cerita gunung sumbing, foto gunung sumbing, gambar gunung sumbing, gunung sindoro dan gunung sumbing, gunung sindoro sumbing, gunung sumbing aktif, gunung sumbing jawa tengah, gunung sumbing magelang, gunung sumbing meletus, gunung sumbing temanggung, gunung sumbing wonosobo, gunung sundoro sumbing, info gunung sumbing, jalur gunung sumbing, jalur pendakian gunung sumbing, kawah gunung sumbing,keindahan gunung sumbing, ketinggian gunung sumbing, kisah gunung sumbing, legenda gunung sumbing, letak gunung sumbing, letusan gunung sumbing, lokasi gunung sumbing, meletusnya gunung sumbing, misteri gunung sumbing, mitos gunung sumbing, pendakian gunung sumbing, penunggu gunung sumbing, pesugihan gunung sumbing, puncak gunung sumbing, rute gunung sumbing, sejarah gunung sumbing, status gunung sumbing, tentang gunung sumbing, track gunung sumbing, trek gunung sumbing, wisata gunung sumbing

1 Response to "Pendakian Di Gunung Sumbing"