Gumuk Pasir Parangkusumo, Satu Satunya Padang Pasir di Indonesia

Main slancar pasir di indonesia, iyaaah sesuatu yang terdengar agak asing di telinga kita,tak disangka ini bukan di luar negeri loh, bukan juga di padang sahara tapi ini di bantul, indonesia yang terkenal dengan gumuk pasirnya. gumuk pasir ini sebuah fenomena langka yang ada di indonesia dan satu satunya di asia tenggara. awalnya masyarakat sekitar belum mengetahui keunikannya, barulah sadar ketika ada peneliti yang menelitinya dan ada banyak yang mengunjungi gumuk pasir ini.


Asal mula Pasir-pasir ini merupakan hasil aktivitas vulkanik Gunung Merapi dan Merbabu yang terbawa oleh arus Kali Opak dan Kali Progo dan mengumpul di muara sungai, menjadi sebuah gumuk yang manjadikan warisan dunia :D Aksesnya sangat strategis Karena letaknya yang tidak jauh dari Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, wisata Gumuk Pasir Parangkusumo memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari toilet, tempat parkir, pos penjagaan, klinik kesehatan, tempat beribadah, warung makan, toko souvenir dan oleh-oleh serta beberapa penginapan yang berada tidak jauh dari area ini.
Baca Juga : Menikmati Keindahan SUNRISE Pantai Sundak, Gunung Kidul


Harga tiket masuk Gemuk Pasir Parangkusumo adalah Rp. 3.000. Harga tersebut belum termasuk parkir jika anda menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan untuk mencoba sandboarding harga yang dipatok adalah Rp. 200.000/orang (minimal 6 orang) dengan durasi 2 jam permainan. Dengan harga tersebut sudah dilengkapi dengan pelindung seperti helm, pengaman siku dan lutut.
Sumber Photo by Instagram

keyword : gumuk, gumuk jogja, gumuk pasir, gumuk pasir bantul,gumuk pasir di dunia, gumuk pasir di parangtritis, gumuk pasir parangkusumo jogja, gumuk pasir parangkusumo yogyakarta, gumuk pasir yogyakarta, pasir gumuk, pasir gumuk jogja

1 Response to " Gumuk Pasir Parangkusumo, Satu Satunya Padang Pasir di Indonesia"

  1. Yuk teman-teman Pecinta Bola Dukung Team Jagoan Kalian di www(dot)updatebetting(dot)co

    ReplyDelete

Trending Posts