Sensasi Menelusuri Sungai Cikaso dan Menikmati Mandi di Curug Cikaso Sukabumi

Air terjun atau yang di sebut curug merupakan suatu destinasi wisata alam yang cukup populer sob, mari kita jalan jalan melancong ke curug cikas sukabumi, yaa curug yang terletak di Sukabumi memiliki keunikan yang membuat kita merasakan sensansi mandi di siram bermeter2 kubik air bisa dibayangkan curug cikaso ini terbilang cukup besar karena lebarnya mencapai 100 meter sedangkan ketinggiannya hanya 30 meter sehingga bisa dibilang air terjun raksasa loh guys.  Cikaso yang terkenal dangan aiir yang jernih dan berwarna kebiruan menambah asik untuk berenang.
selain bisa menikmati dinginnya air terjun ini, kita juga dapat menikmati pemandangannya loh,c urug cikaso sukabumi memiliki panorama alam indah inigsangat menarik perhatian photografer atau para selfier untuk mengabadikan momen perjalanannya, kita juga bisa merasakan sensasi menyusuri sungai dengan menggunakan perahu untuk menuju Curug Cikaso.

Curug Cikaso terletak sekitar 10 Km dari Jampang Kulon, tepatnya di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat - Indonesia.ga mampir Ujung Genteng  jika mengunjungi sukabumi bakalan menyesal kalau gak mampir ke Curug Cikaso.

Nama asli air terjun ini sebenarnya Curug Luhur namun karena air terjun ini airnya berasal dari Sungai Cikaso maka  terkenal lah dengan sebutan curug cikaso kemudian banyak orang orang mengenalnya dan menyebutnya dengan Curug Cikaso. Keseluruhan curug ini memiliki tiga saluran air yang kesemuanya mengalir ke sebuah kolam penampungan tepat berada dibawanya. Dua aliran curugnya nampak secara jelas sedangkan yang satunya lagi agak terhalang oleh tebing. Warna air di kolam penampungannya biru kehijauan yang dipengaruhi oleh ganggang yang ada dibawahnya.

Ketiga aliran air terjun yang ada disini memiliki nama masing-masing yakni Curug Asepan di sebelah kirinya, Curug Meong yang ada di tengahnya dan Curug Aki di bagian kanannya. Ketiga curug tersebut merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Keindahan dan kesejukan suasana di sekelilingnya akan membuat setiap orang betah berlama-lama disini.

Photo by Instagram

alamat curug cikaso, curug cikaso jampang, curug cikaso map, curug cikaso surade, curug cikaso ujung genteng, lokasi curug cikaso, misteri curug cikaso, rute curug cikaso, wisata curug cikaso

1 Response to "Sensasi Menelusuri Sungai Cikaso dan Menikmati Mandi di Curug Cikaso Sukabumi"

  1. Proses cepat aman dan terpercaya hanya disini Upd4te Bett1ng (7ACD8560)

    ReplyDelete

Trending Posts