Suasana Nyaman,Tenang dan Sejuk Ciri Khas Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari? eah betul. air terjun yang sangat asri Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan memiliki kedalam 1-3 meter, terletak di daerah bantul, tepatnya di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia Atau terletak sekitar 20 km dari pusat kota Jogja. 

Untuk menuju Air Terjun Randusari kamu yang datang dari kota Jogja bisa melewati rute Jalan Jogja-Wonosari atau melewati jalur ke Gunung Api purba Nglanggeran atau lebih jelasnya bisa lihat maps di akhir artikel ini


Air Terjun randusari ini sangat asri dan masih alami, masyarakat menamakan Air Terjun Randusari karena di dekat air terjun ini ada sebuah pohon Randu alas yang berukuran besar yang menjadikan icon air terjun ini. Kemudian kata sari diambil dari nama dusun rejosari. Untuk menuju ke lokasi Air terjun ini, kamu harus sedikit “berkeringat” karena menuju kesini melalui medan yang cukup terjal bukanlah jalan semen atau aspal, namun jalan setapak yang dibuat oleh para penduduk sekitar. namun jangan kawatir soalnya sesampainya di lokasi semua akan terbayarkan karena Air terjun ini cukup indah dengan kemiringan sekitar 80 derajat dan memiliki air yang segar. Tempat ini juga sering digunakan untuk rafling atau menuruni air terjun dengan tali.


Saran berkunjung ke air terjun randusari ini
1.Sebaiknya berkunjung saat musim hujan antara bulan Oktober-Juni agar airnya cantik
2.Karena medannya off road sebaiknya gunakan selop/sepatu gunung.
3.Jangan membuang sampah sembarangan.




1 Response to "Suasana Nyaman,Tenang dan Sejuk Ciri Khas Air Terjun Randusari"

  1. Pecinta bola? Gak seru kalo cuma nonton saja
    Yuk mari.. daftar disini dan pasang jagoan mu www'dot'updatebetting'dot'co
    Menangkan dan withdrawkan kemenangannya

    ReplyDelete

Trending Posts