Inilah 5 Bahaya Tidur di Dekat HP bagi Kesehatan

Kemajuan teknologi serta banyak beredar handphone (HP) murah di pasaran membuat semua orang sangat mudah memilikinya. Oleh karena itu, Saat ini Handphone telah menjadi sahabat paling setia, dan bisa dikatakan juga pada zaman sekarang tidak ada seorang pun yang tidak memiliki handphone. Handphone telah berubah dari barang mewah yang dulu hanya segelintir orang yang mampu membelinya, namun pada saat ini bahkan anak usia sekolah dasar pun sudah banyak yang memilikinya dan tak jarang kedapatan menentengnya ke mana-mana.
Bahaya Radiasi Hp
Bahaya Radiasi Hp
Sebagai  kebutuhan primer, handphone banyak membantu kita untuk memudahkan saling berkomunikasi dengan orang lain yang berada sangat jauh dengan kita. Namun, meskipun sebagai sahabat  yang sangat memudahkan berkomunikasi pemiliknya, ternyata handphone juga menyimpan bahaya radiasi yang tidak disadari oleh pemiliknya. Apalagi tak jarang pemilik handphone saat ini, ketika tidur, handphone berada di dekatnya.
Baca Juga : Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mengkudu!! Inilah Resikonya
Handphone memiliki efek bahaya radiasi yang cukup tinggi dan yang tak kasat mata, hal ini membuat si penggunga tidak menyadari akan bahayanya. Menurut data dari kesehatan dunia atau WHO, radiasi handphone ini bersifat karsinogenik yang dapat merusak susunan saraf manusia, yang akhirnya dapat menyebabkan kesehatan seseorang terganggu.

Tidur merupakan waktu  beristirahat untuk mengisi kembali tenaga, jika tidur Anda tidak mampu mengisi kembali tenaga Anda, maka hari yang akan Anda lalui tidak akan maksimal. Oleh karena itu, guna meminimalisir bahaya laten yang di timbulkan dari radiasi handphone bagi si pemiliknya, ada baiknya hilangkan kebiasaan tidur membawa handphone mulai saat ini harus segera dihilangkan. 

Berikut ini ada 5 dampak negatif tidur di dekat handphone, diantaranya:

1. Menghambat metabolisme tubuh

Perlu Diketahui bahwa ketika seseorang sedang tertidur, sesungguhnya pada saat tidur inilah metabolisme tubuh sedang bekerja. Oleh karena itu, apa bila seseorang terpapar oleh radiasi handphone atau bila tidur jadi tidak nyaman dan  nyenyak, maka proses metabolisme pada tubuh akan terhambat, sehingga proses pada sistem pencernaan makanan di dalam tubuh juga ikut terganggu.

Karena begitu banyaknya dampak radiasi jika tidur di dekat handphone, maka mulai saat ini Anda jauhi kebiasaan meletakan handphone di samping Anda pada saat tidur, mengingat begitu begitu besar bahanyanya.

2. Menyebabkan sakit kepala

Radiasi pada handphone bagi beberapa orang yang sensitif terhadap gelombang radiasi yang dipancarkan oleh hp dapat menyebabkan di sakit kepala, pusing, mual-mual, bahkan hingga muntah. jika berlanjut akan menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya, seperti tekanan pada darah tidak normal hingga bisa terserang penyakit aneurisma (kelainan pada pembuluh darah otak)

3. Dapat menyebabkan tumor otak

Radiasi yang dipancarkan oleh handphone dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak umum dan tidak wajar. Pada umumnya tumor otak ini menyerang pada orang dewasa saat usia produktif, namun tidak sedikit juga ditemukan kasus ini dapat menyerang anak-anak remaja. Oleh karena itu, Batasi penggunaan Handphone pada anak Anda, mulai saat ini usahakan untuk tidak menggunakan handphone terlalu sering, apalagi sampai dibiasakan tidur di dekatnya.

4. Dapat menyebabkan kanker

Hampir sama pada tumor otak, radiasi handphone juga dapat mempengaruhi proses pembelahan pada sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak dapat terkendali, sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan handphone, seperti kulit dan telingga. Tak jarang anggota tubuh lainnya seperti perut juga dapat terpapar radiasi handphone sehingga menyebabkan kanker, karena ketika tidur si pemilik tidak sadar kerap meletakkannya di bawah tubuh dan menindihnya.

5. Dapat Menyebabkan Serangan jantung

Ada beberapa kasus pernah ditemukan pada seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung tiba-tiba meninggal dunia seketika ketika mendengar handphonenya berdering di tengah malam, bisa terjadi yang bersangkutan kaget sehingga mengalami serangan jantung.tetapi ada yang menyebutnya serangan jantung akibat terkena pancaran radiasi hp

Setelah kita mengetahui Bahaya Radiasi Hp mulai sekarang di usahakan jangan tidur di dekat hp Anda. agar terhindar dari penyakit berbahaya dan agar tidur Anda dapat kembali nyenyak serta berkualitas.
Baca Juga : Inilah Resiko Jika Terlalu Banyak Begadang

8 Responses to "Inilah 5 Bahaya Tidur di Dekat HP bagi Kesehatan"

  1. mari bergabung dengan kami di
    F|A|N|S|P|O|K|E|R jangan lupa untuk di add ya pin bb 55F97BD0 ^^

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete
  3. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  4. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini F4ns Bett1ng (5ee80afe) ^^

    ReplyDelete
  5. DAPATKAN PROMO SPECIAL
    HANYA DI ARENA > DOMINO > COM

    ReplyDelete
  6. KALAH BERUNTUN? PUSING? SEDIH? GALAU?

    COBA DEH BERMAIN DI BOLAVITA,PW
    JIKA ANDA KALAH BERURUTAN MAKA TOTAL KEKALAHAN ANDA AKAN KAMI KEMBALIKAN* !!!

    YUK MAMPIR KE BOLAVITA,PW UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUTNYA~

    ATAU HUBUNGI KAMI
    VIA WA : 0813-7705-5002 DAN BBM KAMI: BOLAVITA !
    SALAM HOKI TERUSSS!

    *syarat dan ketentuan berlaku

    ReplyDelete
  7. mari segera bergabung bersama kami di agen Fansbetting
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya
    ditunggu yahhh kehadiran anda :D

    ReplyDelete

Trending Posts