Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mengkudu!! Inilah Resikonya

Siapa tak kenal buah mengkudu? Buah mengkudu dengan ciri buahnya yang lonjong dan berbintik pada permukaannya ini dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Banyak orang tidak menyukai aroma buah mengkudu ini, namun buah mengkudu banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai bahan makanan, seperti jus dan sayur.
http://2.bp.blogspot.com

Di dalam buah mengkudu terdapat kandungan zat yang sangat baik bagi tubuh, diantaranya Kandungan nutrisi, seperti protein dan mineral yang penting dengan lengkap bisa kamu dapatkan di buah mengkudu ini. Antioksidan (selenium) yang terkandung di dalamnya merupakan jenis antioksidan yang hebat. Berikut merupakan berbagai khasiat dan manfaat buah mengkudu: Mencegah Kanker, Mengatasi Diabetes, Menurunkan tekanan darah tinggi, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Mengobati infeksi, Anti bakteri, Mengatasi diare, Mengobati Tumor, Menurunkan kolestrol, Mengobati Asam Urat dll

Namun, selain dapat menyembuhkan berbagai penyakit, ternyata mengkonsumsi buah mengkudu dalam jumlah yang tidak aman ternyata menimbulkan efek samping, yaitu:

1. Penyakit Liver
http://3.bp.blogspot.com

Hindari mengkonsumsi buah mengkudu jika kamu memiliki penyakit gangguan fungsi hati, karena buah mengkudu banyak dikaitkan dengan beberapa kasus kerusakan hati. Hal ini masih menjadi kontroversi di sebagian kalangan, banyak yang menyatakan bahwa hal ini benar, namun banyak juga yang bilang bahwa mengkudu dapat merusak fungsi hati adalah suatu kebohongan belaka, alias hoax.

2. Ibu Hamil dan Menyusui
http://segiempat.com

Secara historis, buah mengkudu sering digunakan untuk aborsi. Maka hindarilah mengkonsumsi buah mengkudu saat kamu sedang hamil. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang buruk untuk sang bayi. Begitu juga saat sedang menyusui hindarilah mengkonsumsi buah mengkudu, karena belum begitu banyak diketahui dan dipastikan keamanan buah mengkudu selama menyusui.

3. Masalah Ginjal
http://4.bp.blogspot.com

Untuk kamu yang mempunyai masalah kesehatan yang berkaitan dengan ginjal, sebaiknya jangan mengkonsumsi buah mengkudu. Karena mengandung kalium dalam jumlah yang cukup banyak. Hal ini akan semakin memperparah sakit yang kamu derita. Banyak orang mengatakan bahwa masalah ini adalah kebohongan, namun ada pula yang menyatakan bahwa masalah ini memang benar adanya.


Itu tadi beberapa informasi mengenai buah mengkudu. Semoga dapat bermanfaat.

4 Responses to "Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mengkudu!! Inilah Resikonya"


  1. ditunggu apa lagi hanya dengan minimal deposit 10.000
    mari coba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com

    ReplyDelete
  2. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  3. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, s4bun9 4yam, T0gel dll.. dp50 wd50

    ReplyDelete
  4. buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    PIN BB : 5EE80AFE :)

    ReplyDelete

Trending Posts