Salah Paham Tentang Masjidil Aqsa Yang Harus Segera Kamu Sadari

Bagi umat Islam nama Masjidil Aqsa tentu sudah tak asing lagi, masid ini menjadi tempat suci ketiga setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah. Masjidil Aqsa juga dikenal sebagai kiblat pertama umat Islam, namun setelah berjalan selama kurang lebih 17 bulan posisi Masjidil Al-Aqsa digantikan oleh Ka'bah di Mekah setelah Nabi Muhammad mendapatkan perintah dan wahyu saat melakukan hijrah dari Mekah menuju Madinah. Sejarah yang paling dikenal mengenai Masjidil Aqsa adalah tentang peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidl Aqsa, yang kemudian dilanjutkan ke Sidratul muntaha lapisan langit ketujuh pada tahun 620.

Masjidil Aqsa terletak di kota Yerusalem tepatnya di kompleks Al-Haram Asy-Syarif, Masjid ini menjadi bagian penting dari sejarah Yerusalem sejak dari masa ke masa hingga sekarang. Masjidil Aqsa bahkan pernah menjadi tempat pembuangan sampah pada masa kedudukan Romawi di Yerusalem. Banyak refensi mengenai sejarah kota Yerusalem, kota ini juga sering di sebut sebagai "tanah yang dijanjikan" oleh bangsa Yahudi Israel.
http://biayaumroh.org

Artikel kali ini kami coba membahas kesalahpahaman umum mengenai Masjidil Aqsa. Coba kamu ketik kata "Masjidil Aqsa" pada mesin pencarian Google, maka gambar yang akan muncul pertama kali ialah masjid berkubah yang berwarna keemasan, namun gambar itu bukanlah Masjidil Aqsa, gambar tersebut adalah Masjid Al Sakhra yang lebih di kenal dengan sebutan Dome of the Rock. Masjidil Aqsa letaknya di sebelah selatan dari Masjid Al Sakhra dan jaraknya juga  tak jauh dari masjid ini.
masjid al sakhra

Mungkin bagi kamu yang tak terlalu serius menanggapinya hal ini adalah masalah yang sepele, namun coba kamu fikirkan lebih dalam, hal ini seperti sebuah "pembodohan" yang secara tak langsung kita rasakan. Sudah banyak orang yang salah paham atau keliru tentang Masjidil aqsa, dan kebayak orang juga mengira bahwa Masjid Al Sakhra berkubah emas itu adalah Masjidil Aqsa.
Ini adalah gambar Masjidil Aqsa yang sebenarnya.
masjidil aqsa
Kubah dari Masjidil Aqsa berwarna gelap dan terbuat dari logam campuran timah, dan bentuknya juga  berbeda jika dibandingkan dengan Al Sakhra. Menurut teori konspirasi, sebenarnya hal tersebut dilakukan untuk mengelabui umat Islam yang umumnya tak mengenal baik tentang Masjidil Aqsa, Masjid Al Sakhra dibuat lebih mencolok dan megah seolah dialah ikon dari sejarah Isalm di Yerusalem. 
Dan pada 6 Februari 2007 Israel telah secara terang-terangan memulai proyek penghancuran Masjidil Aqsa, Israel sering mengeluarkan peraturan khusus terkait dengan Masjidil Aqsa dengan menutup akses menuju ke Masjidil Aqsa bagi umat muslim yang hendak beribadah di Yerusalem. "Indonesia mengecam keras tindakan Pemerintah Israel menutup akses ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dan mendesak Israel agar segera membuka kembali Masjid Al-Aqsa," demikian pernyataan resmi Kemenlu, Jumat (31/10/2014).

3 Responses to "Salah Paham Tentang Masjidil Aqsa Yang Harus Segera Kamu Sadari"

  1. bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete
  3. Yang suka begadang dan gak tahu mau ngapain
    mapir kesini saja dan daftarkan diri Anda www(dot)updatebetting(dot)co
    Info bbm 7ACD8560

    ReplyDelete

Trending Posts