Keunikan Pantai Parangtritis Yang Belum Banyak DI Ketahui

PecintaAlam.org -Parangtritis merupakan objek wisata pantai yang terkenal di Yogyakarta dan menjadi icon pantai di jogja. Pantai Parangtritis adalah pantai yang terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Provinsi D I Yogyakarta yang terletak kurang lebih 27 km ke arah selatan Kota Yogyakarta dan mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi untuk mempermudahkan sampai ketempat tujuan, karena tempatnya yang cukup strategis dari kota jogja, pantai ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. tiket masuk pada hari hari biasa sekitaran 10rb per motor, pada saat saya berkunjung dan untuk kendaraan mobil saya kurang tau :)
Keunikan Pantai Parangtritis
Keunikan Pantai Parangtritis
Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda & kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Selain itu Parangtritis juga merupakan tempat untuk olahraga udara/aeromodeling jika kondisi memungkinkan. mau berenang juga bisa, tai ya harus waspada dan berhati hati, ombak yang besar dapat menyeret sobat lho 

Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. karena sunsetnya sangat indah apa lagi ketika mengunjungi pantai ini bersama sang kekasih, waw sangat romatis :D Namun bila Anda tiba lebih cepat. 

Keunikan Pantai Parangtritis
Tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala. asyik kan?? 


Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar (bahaya) juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis. 
Baca Juga : Gumuk Pasir Parangkusumo, Satu Satunya Padang Pasir Di Indonesia


kalau tarif tempat penginapan disini cukup murah, dari 25rb - ratusan Ribu Rupiah 
Selain pantai parangtritis masih banyak lagi wisata pantai terkenal di yogyakarta bisa dilihat di Daftar Wisata Alam DI Yogyakata
Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog PecintaAlam.org. Semoga Blog ini dapat selalu memberikan informasi Tentang Wisata Alam yang Akurat Bagi Pengunjung, Jika ada Pertanyaan jangan Sungkan sungkan, Bisa ditanyakan di komentar Blog ini, Pasti kami Jawab.. :) 

-Salam Lestari-

0 Response to "Keunikan Pantai Parangtritis Yang Belum Banyak DI Ketahui "

Post a Comment

Trending Posts