Pemandangan Mempesona Di Puncak Gunung Sindoro

Gunung Sindoro merupakan Gunung yang tergolong aktif, memiliki tinggi 3153 MDPL. Gunung kembarannya SUMBING, Gunung ini terletak di Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Jalan Walisongo I, RT: 8 RW : Kledung, Temanggung, Jawa Tengah. Akses ke Basecamp Kledung ini cukup mudah karena terletak di pinggir jalan raya. Untuk ke basecamp Kledung bias menggunakan angkutan umum atau pun pribadi, kebetulan saya menggunakan kendaraan bermotor roda dua, dari jogja jarak tempuhnya memerlukan waktu 2,5 jam perjalanan santai.


Setelah sampai di basecamp. Terlebih dahulu melakukan registrasi pendakian. Dan bisa langsung nanjak sob . Kebetulan kami sebelum nanjak,menunaikan Sholat Magrib, dan menunggu waktu Isya. Kami selalu melakukan pendakian pastinya Pada malam hari, alasannya karena , lebih sejuk dan tidak banyak menguras tenaga. Coba kalau siang bolong, sudah panas, lihat track nya aja udah ga selera,


Gunung ini dari basecamp sampai kepuncak memerlukan waktu 7 jam “waktu Normal” . terdapat 3 camp, Camp 1 , Camp 2 di ketinggian 2.120 MDPL dan Camp 3 di ketinggian 2530, dari basecamp ke pos 1 kita akan melewati perkebunan penduduk yang lumayan jauh, dan membuat kaki cepat lelah .. agak landai jarak tempuhnya sekitar 1 jam baru sampai pos 1. Ya hitung hitung pemanasan sebelum melewati track yang sangat terjal dan menantang.. 

Bisa coba alternative lain, naik Ojek sindoro, jadi kita bisa naik ojek, dari basecamp ke Pos 1 itu tarifnya 10rb – 15 rb. Tergantung tawaran menawar sobat sama Ojeknya :D. kebetulan kami tidak naik ojek. Sebenarnya pingin sih naik ojek untuk menghebat tanaga, saya kira mah deket, eh rupanya jauhnya banget, nyesel juga ga pake ojek.. terlambat deh kalau nyesel nya pas di pertengahan perjalanan .. oops malah curhat… maaf sob bukan curhat. Saya Cuma ingin menyampaikan realita yang terjadi J saya sarankan naik Ojek lah.. Cuma saran.

Di sarankan ketika berada di pos 3, HP dan peralatan Elektronik di matikan, karena di area ini banyak petir. Agar tidak terjadi hal yang di inginkan.konon ceritanya, petir di gunung sindoro ini mau menyambar orang loh, rasanya kalau tersambar petir mah pastinya ga ada rasanya lagi deh. Langsung mati. Petir memiliki tegangan berjuta –juta volt.. ini foto gunung sumbing dari gunung sindoro di pos 3,


Saya waktu mendaki gunung sindoro tanggal 29 Mei 2014. Sungguh di suguhi pemandangan yang luar biasa. Cerah dan tanpa kabut.. luar biasa deh pokoke..

Sindoro memiliki kawah aktif, katanya si kita diwajibkan turun dari puncak sindoro sebelum jam 12 siang. Karena bau belerangnya sangat menyengat dan sangat berbahaya. Bisa membuat keracunan. Ya karena disarankan begitu mau ga mau kami ya ikuti prosedurnya. Yang penting selamat deh J.

Kesimpulan:
1. Naik ojek dari basecamp ke Pos 1 dengan tarif 10rb -15rb
2. Matikan Hp di Pos 3 karena banyak petir
3. Turun dari puncak sebelum jam 12

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog PecintaAlam.org. Semoga Blog ini dapat selalu memberikan informasi Tentang Wisata Alam yang Akurat Bagi Pengunjung, Jika ada Pertanyaan jangan Sungkan sungkan, Bisa ditanyakan di komentar Blog ini, Pasti kami Jawab.. :)

-Salam Lestari-

Keyword:  aktifitas gunung sindoro, berita gunung sindoro, cerita gunung sindoro, gambar gunung sindoro, gunung sindoro aktif, gunung sindoro dan gunung sumbing, gunung sindoro meletus, gunung sindoro sumbing, gunung sindoro temanggung, gunung sindoro wonosobo, jalur gunung sindoro, kawah gunung sindoro, keindahan gunung sindoro, ketinggian gunung sindoro, legenda gunung sindoro, letak gunung sindoro, lokasi gunung sindoro, mendaki gunung sindoro, misteri gunung sindoro, mitos gunung sindoro, pendakian gunung sindoro, peta gunung sindoro, puncak gunung sindoro, rute gunung sindoro, status gunung sindoro, tentang gunung sindoro, tinggi gunung sindoro, track gunung sindoro, trek gunung sindoro, wisata gunung sindoro


0 Response to "Pemandangan Mempesona Di Puncak Gunung Sindoro"

Post a Comment

Trending Posts