Menelusuri Goa Selarong

Goa Selarong Merupakan Sebuah Goa Yang terletak Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya Di Dusun Kembang Putihan, Guwasari, Pajangan, sekitar tiga kilometer dari pusat Kota Bantul. yang merupakan sebuah kawasan perbukitan kapur yang memiliki ketinggian kurang lebih 35 m dan yang dipenuhi dengan pepohonan lebat dan rindang.


Kedua sisi dari goa Selarong ini di aliri oleh air terjun yang menambah suasana Kompleks Goa Selarong ini semakin menarik. Letak Goanya sangatlah curam,dengan memiliki kemiringan bisa sekitar 45 derajat. Untuk berkunjung ke goa ini, siapapun orangnya harus melewati ratusan anak tangga sejauh 400 m


Goa ini merupakan Sebuah Gua yang pernah menjadi markas pangeran Diponegoro saat melawan para penjajah belanda dan goa ini masih terawat dengan baik sampai saat ini. berkunjung ke kota bantul belum lengkap rasanya mengunjungi Goa ini, Goa ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. sayang sekali kalau tidak mampir

Harga tiket masuk ke lokasi Wisata Gua Selarong sangat terjangkau, hanya sebesar Rp. 2000/orang ditambah tarif parkir kendaraan. 


Untuk Mengetahui tempat wisata alam lainnya di jogja bisa klik daftar tempat wisata alam di jogja

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog PecintaAlam.org. Semoga Blog ini dapat selalu memberikan informasi Tentang Wisata Alam yang Akurat Bagi Pengunjung, Jika ada Pertanyaan jangan Sungkan sungkan, Bisa ditanyakan di komentar Blog ini, Pasti kami Jawab.. :)

-Salam Lestari-

0 Response to "Menelusuri Goa Selarong"

Post a Comment

Trending Posts