Petualangan di Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu obyek wisata alam yang terletak di Gunungkidul, di sebuah kawasan Desa Wisata Bleberan, tepatnya di Padukuhan Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY atau sekitar 41 km arah Tenggara Kota Yogyakarta.


Untuk Sampai di kawasan Desa Wisata Bleberan ini, para pengunjung dapat melalui 2 jalur. jalur yang Pertama Pengunjung dapat menyusuri aliran sungai oya dangan menggunakan perahu bermotor yang disediakan pengelola wisata.atau juga dapat menggunakan jalur kedua yaitu dengan berjalan kaki menyusuri area persawahan dengan sambil menikmati keindahan pemandangan khas pedesaan hingga menuruni 96 anak tangga di lokasi perbukitan ini.

wisata ini berhubungan langsung dengan air, sangat cocok untuk mandi di bawah aliran air terjun ini. jadi disarankan membawa baju ganti, agar tidak susah mencari baju ganti saat berada di area ini.


Sri Gethuk merupakan objek wisata  diarea desa wisata yang meliputi Goa Rancang Kencana, Air Terjun Sri Gethuk, situs purbakala, dan pemacingan,dan  bumi perkemahan dalam satu area yang dikelola sepenuhnya oleh pemuda-pemuda desa setempat. Untuk biaya masuk ke objek wisata Air Terjun Sri Gethuk, harga tiketnya yakni Rp3.000,- sedangkan tarif sewa perahu Rp7500,- per orang. Apabila ingin bermain air di sungai, anda dapat sewa ban untuk berenang dengan tarif Rp2.000,- mungkin kalau sekarang daftar biaya masuknya sudah naik, tapi tidak jauh dari harga tersebut

Untuk Mengetahui tempat wisata alam lainnya di jogja bisa klik daftar tempat wisata alam di jogja

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog PecintaAlam.org. Semoga Blog ini dapat selalu memberikan informasi Tentang Wisata Alam yang Akurat Bagi Pengunjung, Jika ada Pertanyaan jangan Sungkan sungkan, Bisa ditanyakan di komentar Blog ini, Pasti kami Jawab.. :)

-Salam Lestari-

0 Response to "Petualangan di Air Terjun Sri Gethuk"

Post a Comment

Trending Posts