5 Gunung Di Jawa Barat yang Ramai di kunjungi Pendaki

Jawa Barat memiliki banyak gunung, gunung yang tertinggi adalah gunung ciremai dengan ketinggian 3084 MDPL. Pecinta Alam sedikit mengulas mengenai 5 Gunung Di Jawa Barat yang Ramai di kunjungi Pendaki
1. Gunung Gede 
gunung gede pangrango merupakan sebuah gunung dengan ketinggian 3.019 dengan pendaki kurang lebih 50.000 pendaki tiap tahunnya. di gunung gede pangrango terdapat 3 basecamp yaitu  jalur Cibodas, jalur Gunung Putri dan jalur Selabintana. Jalur Cibodas adalah menjadi pilihan favorit pertama oleh pendaki karena di jalur ini terdapat banyak panorama wisata alam yang sangat indah dan mempesona, dan di jalur ini banyak sumber air yang berlimpah. Sedangkan di jalur Gunung Putri adalah jalur yang berat namun kita akan menemukan  salah satu pos yang paling bagus dari semua jalur pendakian yakni Alun-Alun Surya Kencana. Adalah lahan yang sangat luas dipenuhi bunga edelweiss dan rerumputan seluas mata melihat, dan tempat favorit mendirikan tenda bagi para pendaki.

2. Gunung Ciremai
Gunung ciremai terletak di 3 kabupaten di jawa barat yakni di Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka. Gunung yang menjadi gunung tertinggi di jawa barat memiliki ketinggian 3.084 meter dari permukaan air laut.Gunung Ciremai memiliki 3 jalur pendakian yang paling populer yakni jalur Palutungan, jalur Linggarjati dan jalur Apuy. yang setiap tahunnya tidak permah sepi oleh para pendaki yang berkunjung ke gunung ciremai ini.

3. Gunung Papandayan 
Gunung papandayan merupakan gunung aktif yang terletak di kabupaten Garut. gunung yang bisa dikatakan ramah karena mudah di jangkau, waktu yang tepat mendaki Gunung Papandayan yaitu sampai pertengahan bulan September.jalur pendakian untuk sampai ke Papandayan yakni Cisurupan dan Pengalengan. untuk akses ke basecamp juga sangat mudah di jangkau karena jalanannya sudah beraspal. gunung papandayan memiliki ketinggian 2.665 mdpl. gunung ini menarik banyak pendaki setiap tahunnya.

4. Gunung Salak
Gunung Salak terlatak di bogor dan sukabumi, gunung yang memiliki ketinggian 2.211 mdpl menyimpan cerita mistis dan banyak yang bilang gunung ini angker. hehe tetapi jangan salah sangka dulu sob, karena pemandangan di gunung ini sangat menarik minat pengunjung untuk mendaki gunung ini, dan menjadikan gunung ini sebagai gunung popoler di kalangan pendaki.jalur Pendakian Gunung Salak yatu Jalur Cidahu (Sukabumi), Jalur Giri Jaya (Curug Pilung), Jalur Kutajaya/Cimelati , Jalur Pasir Reungit

5. Gunung Galunggung
Gunung Galunggung merupakan Gunung yang terletak di Tasikmalaya ini setiap tahun banyak sekali yang berkunjung kesni, mungkin karena aksesnya yang mudah dan juga tidak memerlukan peralatan lengkap untuk mendakinya dan semua orang juga bisa mendaki gunung ini.Di atas Gunung Galunggung ini juga banyak penjual makanan dan minuman. gunung yang memiliki etinggian 2.168 mdpl ini pantas menjadi bagian gunung teramai di Jawa barat.

5 Gunung Di Jawa Barat yang Ramai di kunjungi Pendaki terimakasih telah berkunjung

1 Response to "5 Gunung Di Jawa Barat yang Ramai di kunjungi Pendaki"

  1. Ayo daftarkan diri Anda di Upd4te Bett1ng
    pin bbm 7ACD8560

    ReplyDelete

Trending Posts