Inilah 5 Gunung Paling angker di Jawa Tengah yang Mesti Kamu Ketahui

Pada dasarnya kita hidup di dunia ini bukan hanya manusia, tetapi banyak mahkluk halus yang hidup berdampingan dengan kita seperti jin,syaitan. Hampir semua gunung pasti memiliki misteri masing masing. tetapi saya pingin bercerita mengenai 5 Gunung Paling angker di Jawa Tengah
Silahkan simak satu satu ya guys..

1. Gunung lawu angker


Gunung Lawu merupakan gunung di perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Gunung Lawu dengan ketinggian 3.265 MDPL menyimpan sejumlah teka-teki yang hingga kini masih menjadi misteri yang sangat membuat gunung ini terasa angker.DImana letak keangerannya? Terutama pada tiga puncak utamanya yang menjadi tempat penuh mitos bagi masyarakat khususnya Jawa. yaitu Puncak Hargo Dalem diyakini sebagai tempat pemusnahan diri Raja Majapahit Prabu Brawijaya Pamungkas. lalu di puncak Harga Dumilah merupakan lokasi penuh misteri yang menjadi tempat olah batin dan bersemedi.

Gunung Lawu disebut-sebut sebagai pusat kegiatan spiritual di Tanah jawa, yang bertalian erat dengan budaya dan tradisi Keraton Yogyakarta. Tak heran, setiap orang yang hendak melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu harus memahami dan mematuhi segala larangan. Jika melanggar, maka orang tersebut diyakini akan celaka saat mendaki Gunung Lawu.

2. Gunung Slamet Angker



Di Jalur Pendakian Guci terdapat sebuah misteri. Berdasarkan cerita legenda gunung Slamet, konon di jalur Guci ini terdapat makhluk kerdil yang dahulunya adalah seorang manusia yang tersesat ketika sedang mendaki Gunung Slamet dan akhirnya tidak bisa kembali ke bawah. Makhluk kerdil tersebut awalnya mencoba bertahan hidup dengan memakan dedaunan seperti hewan, tetapi seiring waktu makhluk kerdil tersebut kehilangan jati diri manusia karena terlalu lama hidup seperti hewan. Makhluk kerdil tersebut suka bersembunyi karena takut jika bertemu pendaki.

Selain itu, Ketika kami mendaki gunung slamet. saat di basecamp. menurut basecamp tidak ada seorang pendaki yang mendaki saat itu, yang ada cuma kami. kami mau tidak mau ttp mendaki malam malam karena jauh juga perjalanan kami menuju basecamp. selama perajalanan belum menemui satupun kejanggalan. karena sangat lelah Lalu tepatnya di pos 3, kami mendirikan tenda dan istirahat di dalam tenda. tiba tiba terdengar suara pendaki sadang turun. ketika kami cek di luar tenda, tidak ada seorangpun di luar. karena itu bulu kuduk udh mulai berdiri dan kami memutuskan untuk buru2 tidur agar rasa ketakutan ini hilang. oops bukannya hilang rasa takut ini malah tiba2 ada seperti benda jatuh yang membuat tenda kami ambruk.

3. Gunung Sumbing Angker

Ini cerita teman

“Ati-ati mas, pokoke nek nang Watu Kotak tanganmu ojo cluthak ngepek’i opo maneh nugeli wit-witan sing nang kono, nek pengen selamet” jawa (“Hati-hati mas, pokoknya misal di Watu Kotak tanganmu jangan usil memetik apalagi mencabut pepohonan yang ada disitu, kalau ingin selamat” Indo).

Tiba-tiba saja kalimat itu muncul dari seorang kakek-kakek yang kami temui di pinggir jalan ketika aku bermaksud ingin menanyakan tentang keadaan Basecamp Gunung Sumbing via jalur Garung. kalimat tersebut membuatku mengerutkan dahi dan sedikit merinding memang, pasalnya sebelumnya aku telah rajin googling, browsing, dan mencari informasi-informasi di internet mengenai pendakian Gunung Sumbing via Garung, Wonosobo. Dan apa yang aku temukan dari berbagai artikel dan catatan perjalanan orang-orang yang pernah menaiki Gunung Sumbing via jalur Garung yang mereka posting di blog, kebanyakan dari mereka mengalami hal-hal yang bersifat mistis, ganjil, dan kadang di luar nalar. Seketika itu aku berdoa semoga saja kali ini kami tidak mengalami hal-hal aneh dan mistis seperti yang telah mereka alami selama pendakian di Sumbing.

Ini cerita aku

Sebelum mendaki kami membuat kesepakatan saat masih di basecamp "jangan berbicara sesuatu yang mistis walaupun terasa aneh dan benar2 ada" kami cerita ceria saat di basecamp dan benar.

tepat ba'da isya kami mulai melakukan pendakian. kami melewati jalur baru via garung, belum terasa mengalami kaganjilan saat pendakian. jika lewat jalur baru via garung kita akan melewati hutan bambu yang masih dekat permukiman warga, terdengar lah suara orang mengorok mikir juga mana ada ornag mengorok di sekitaran pepohonan bambu dangan suara sebesar itu .tanpa mengurangi rasa berani kami mengabaikan dan melanjutkan perjalanan. pada saat kami mendaki, jalur baru belum begitu enak di daki, masih banyak rerumputan dan semak belukar di sepanjang jalur pendakian.harus melewati dan menyebrangi sungai. tepat di dekat tugu memoriam, ada sebuah pohon besar yang tampak rindang, mulai tercium bunga kantil yang di identik munculnya sesosok kuntilanak. saya cuma bisa diam karena kesepakatan itu "ketika cerita di basecamp ternyata semua menyium bau bunga itu bahkan ada 1 teman kami melihat langsung wujudnya" selain itu teman saya katanya si melihat sesosok mahluk besar yang sedang menarik teman ke jurang untungnya teman saya masih sadar. usahakan jangan mengantuk kalau mendaki malam ya guys :D

4. Gunung Merapi Angker



siapa si yang tidak tau kekeramatanya gunung merapi? gunung merapi ini ada kaitanya langsung dengan kraton yogyakarta guys. jika di tarik lurus dari gunung merapi. maka akan mengenai kraton yogyakarta.

ini letak tempat yang angker di gunung merapi:

1. Kawah Merapi

Kawah ini konon merupakan istana dan pusat kerajaaan makhluk halus Gunung Merapi.

2. Pasar Bubrah

Di bawah puncak Gunung Merapi ada daerah batuan dan pasir yang yang agak cekung bernama “Pasar Bubrah” masyarakat mempercayai sebagai tempat yang sangat angker. “Pasar Bubrah” tersebut dipercaya masyarakat sebagai pasar besar Keraton Merapi dan pada batu besar yang berserakan di daerah itu dianggap sebagai warung dan meja kursi makhluk halus.

3. Gunung Wutoh

Bagian dari keraton makhluk halus Merapi yang dianggap angker adalah Gunung Wutoh yang digunakan sebagai pintu gerbang utama Keraton Merapi. Gunung Wutoh dijaga oleh makhluk halus yaitu “Nyai Gadung Melati” yang bertugas melindungi linkungan di daerah gunungnya termasuk tanaman serta hewan.

4. Sekitar makam Sjech Djumadil Qubro

Selain tempat yang berhubungan langsung dengan Keraton Merapi ada juga tempat lain yang dianggap angker. Daerah sekitar makam Sjech Djumadil Qubro merupakan tempat angker karena makamnya adalah makam untuk nenek moyang penduduk dan itu harus dihormati.

teman saya, bukan saya. pernah melihat sebuah candi di daerah watu gajah. dan terdengar suara gemelan perkiraan jam 11an.

5. Gunung Sindoro Angker



DI sindoro juga tidak kalah seremnya dengan gunung2 di atas. yeah Kabut yang sering disebut dengan sebutan 'Pedhut' itu ternyata ada dua jenis. Kabut berwana putih dan hitam. Kabut putih hampir setiap hari muncul dan sering menyelimuti badan hingga puncak gunung. Sedangkan kabut hitam ini sering muncul di kawasan dekat puncak atau di wilayah tanaman vegetasi di Sindoro.Kabut yang hitam itu biasanya muncul tiba-tiba dan tidak lama, tapi sering membuat pendaki tersesat atau kebingungan untuk mencari jalan

selain itu misteri yang sering bahkan bisa dibilang nyata dan menakutkan yaitu sering muncul babi hutan yang agak liar.

Terimakasih telah menyimak Artikel 5 Gunung Paling angker di Jawa Tengah. pada dasarnya saya hanya ingin berbagi informasi, agar sobat lebih berhati hati jika mendaki gunung. karena gunung menurut sebagian orang tempat yang sakral.

cerita mistis di gunung, cerita mistis mendaki gunung, cerita mistis pendakian gunung, cerita seram di gunung, cerita seram gunung, cerita seram mendaki gunung, gunung welirang angker, kisah misteri di gunung, kisah mistis di gunung, kisah mistis pendaki, kisah mistis pendakian gunung

1 Response to "Inilah 5 Gunung Paling angker di Jawa Tengah yang Mesti Kamu Ketahui"

  1. Ayo daftarkan diri Anda di Upd4te Bett1ng
    pin bbm 7ACD8560

    ReplyDelete

Trending Posts