Pantai Greweng, Asri nan Eksotis Merupakan Surga Yang Tersembunyi


Pantai Greweng terletak masih di kawasan gunung kidul tepatnya di sebelah timur pantai Wediombo di kecamatan Girisubo, Gunung Kidul Yogyakarta. pantai ini jarang di ketahui oleh orang banyak sehingga masih terlihat asri dan eksotis, bahkan serasa terdampar di pulau yang tak berpenghuni sangat cocok dikunjungi bersama sama temen atau sahabat, pantai ini memiliki pemandangan sunset yang indah membelah tebing sekitar pantai. pantai yang memiliki pasir putih. 

mengunjungi pantai ini kita harus melewati jalan hampir 3 km yang harus di tempuh dengan berjalan kaki. untuk yang bingung letak pantai ini jangan sungkan bertanya-tanya kepada penduduk sekitar. Menurut mereka untuk menuju ke sana bisa ditempuh sejauh 2km (tapi menurut kenyataannya lebih dari 3km hehe) kita melalui jalan setapak di sebelah parkiran atas Pantai Wediombo. Dari jalan setapak tersebut akan menemui beberapa persimpangan jalan setapak. Mereka menyarankan agar jangan sungkan bertanya kepada petani di sekitar sana, kalau ga bertanya sesat di jalan :D.

Pantai Greweng by Instagram

di pantai ini masih belum ada fasilitas penunjang Karena merupakan pantai yang masih alami dan tersembunyi, tidak terdapat warung penjual makanan, kamar mandi, parkir motor dan penginapan. Sehingga jika pengunjung ingin bermalam, akan lebih baik jika membawa tenda sendiri. Sedangkan untuk kendaraan dapat dititipkan di rumah penduduk yang tidak jauh dari Pantai Greweng atau di tempat parkir Pantai Wediombo.





Keseimpulan jika berkunjung ke pantai greweng ini:
  1. Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup karena di pantai ini anda tidak akan menemukan warung makan, khususnya bagi yang akan camping.
  2. Usahakan berkunjung ke pantai ini bersama teman-teman, karena lokasi yang sangat sepi dan jauh dari pemukiman warga sangat berbahaya jika anda datang sendirian.
  3. Jangan lupa membawa sampah anda,jangan kotori pantai ini
  4. jangan berdua sama pacar, karena sangat berbahaya

1 Response to "Pantai Greweng, Asri nan Eksotis Merupakan Surga Yang Tersembunyi"

  1. Proses cepat aman dan terpercaya hanya disini Upd4te Bett1ng (7ACD8560)

    ReplyDelete

Trending Posts