4 Langkah Mudah Hilangkan Gangguan Kuping Berdengung

Sering gak sih kalian tiba-tiba merasakan kuping berdengung, ketika kalian sedang asik bermain bersama teman atau sedang sedang bersantai secara tiba-tiba kuping kalian mengalami gangguan seperti ada bunyi berdengung di dalamnya. Kalo menurut mitos para orang tua zaman dulu sih jika kalian mengalami kuping berdengung di kuping sebelah kiri, maka ada hal buruk yang akan terjadi, dan jika berdengungnya di kuping sebelah kanan, maka hal baik akan terjadi, Namun sekali lagi itu hanya mitos yang belum pasti kebenarannya.
Tapi yang pasti mengalami kuping berdengung itu cukup menyebalkan, apalagi kalau kita lagi ngumpul-ngumpul bareng temen, kita jadi susah untuk berinteraksi. Jika dengung di telinga berlangsung cukup lama dan tak kunjung hilang, jangan langsung mendiagnosa diri kamu terkena semacam penyakit telinga. Cobalah dulu beberapa saran dari kami untuk menghilangkan gangguan telinga berdengung. 

Berikut adalah beberapa tips nya:

1. Kompres Dengan Air Hangat
foto: http://1.bp.blogspot.com
Tips yang pertama jika kuping kamu berdengung cobalah untuk mengompres telinga dan bagian sekitarnya dengan handuk yang sudah di rendam air hangat, pastikan kamu berada dalam keadaan yang nyaman saat di kompres, teruskan mengompres sampai 10 menit, dan kemudian rasakan bedanya.

Dengung di telinga bisa diakibatkan oleh beberapa hal, contohnya jika dalam perjalanan jauh yang melewati bukit atau gunung sehingga terjadi perbedaan ketinggian, atau saat naik pesawat, pasti siapapun pernah mengalami hal ini.

2. Cobalah Mengunyah Permen
foto: cdn1-a.production.liputan6

Cara ini dianggap paling ampuh untuk untuk menghilangkan telinga berdengung dengan cepat, cobalah untuk mengunyah makanan ringan atau permen karet, pokoknya cari makanan yang bisa membuat mulut kamu terus mengunyah. Tips yang satu ini pastinya sangat disukai bagi orang hobby ngemil, mau kupingnya gak berdengung juga pasti dia udah banyak mengunyah.

3. Berkumur
foto: http://2.bp.blogspot.com

Berkumur juga merupakan cara lain untuk menghilangkan dengung di kuping, coba untuk mengambil air hangat segelas lalu campurkan satu sendok garam, ulangi beberapa kali hingga dengungan di kuping perlahan mereda. Agar terhindar dari kuping berdengung sebaiknya kamu berkumur dengan air hangat yang di campur garam sebanyak dua kali sehari sebagi pencegahan. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

4. Terapi Lilin
foto: http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews

Jika bunyi dengungan di telinga kamu masih saja terus berlanjut dan makin parah maka sebaiknya kamu ikuti tips terakhir ini, yaitu mengikuti terapi lilin atau lebih populer disebut (ear candle), Kamu bisa mengikuti terapi ini di tempat agen-agen kesehatan spesialis THT yang menawarkan terapi ear candle, selain berguna untuk membersihkan telinga dan penyakit pendengaran, ternyata terapi uap ini juga ampuh untuk mengobati telinga yang berdengung.

3 Responses to "4 Langkah Mudah Hilangkan Gangguan Kuping Berdengung"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    ReplyDelete
  3. Pasang tim bola kesayangan Anda dengan pasaran bola terbaik di www(dot)updatebetting(dot)co

    ReplyDelete

Trending Posts