9 Tips Cara Hidup Bahagia yang Bisa Anda Lakukan

Hidup ini tidaklah selalu seperti yang kita harapkan, kadang sesuai dengan harapan dan terkadang melenceng. Jika Anda memiliki masalah bagaimanakah cara anda mengatasinya agar tidak stres dan prustasi. Semua orang juga mungkin pasti inigin hidup bahagia selamanya, tahukah Anda caranya ?

Berikut ini adalah cara hidup bahagi yang bisa kita lakukan : 

1. Jangan Takut dan Khawatir
Perasaan takut dan khawatir itu bisa terjadi karena pikiran yang tidak produktif. Karena hal ini juga belum tentu terjadi maka kita tidak usah takut dan khawatir.

2. Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Sebisa mungkin jangan lah menyimpan dendam, karena itu merupakan beban yang sangat berat jika kita simpan di dalam hati. Apakah kita ingin menyimpannya sampai mati ?... Saya rasa tidak. Maka itu jangan kita sia-siakan energi yang kita miliki hanya untuk menyimpan dendam, karena itu hanya merugikan diri kita saja. Lebih baik kita gunakan energi yang kita miliki untuk hal-hal positif.

3. Fokus Pada Satu Masalah
Apabila kita memiliki masalah, maka selesaikanlah dengan cara satu per satu. Jangan terpikirkan bahwa masalah itu harus diselesaikan sekaligus, itu hanya membuat kita aka semakin bertambah stres.

4. Jangan Membawa Tidur Masalah Anda
Jadi masalah itu tidak harus selalu dipikirkan, ada masanya kita memikirkan masalah. Ketika kita mau tidur lupakan lah sejenak masalah itu supa kita bisa tidur lebih tenang. Kalau kita masih memikirkannya yang kita dapat hanyalah gelisah bukan solusi. 

5. Jangan Mengambil Masalah Orang Lain Untuk Anda Selesaikan
Menolong orang itu memang adalah hal yang mulia, akan tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk membantu menyelesaikan masalah orang tersebut itu lah yang akan jadi masalh besa. Biarkan saja dia menyelesaikan masalahnya dengan porsi terbesar.

6. Jangan Hidup di Masa Lalu
Bagi anda mungkin mengingat masa-masa menyenangkan di waktu dulu itu lebih menyenangka, akan tetapi Anda jangan terlena. Pikirkan lah apa yang terjadi sekarang ini karena apapun itu yang kita rasakan akan lebih menyenangkan. 

7. Jadilah Pendengar yang Baik
Jadilah pendengar yang baik karena dengan begitu kita akan belajar banyak hal baru yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. 

8. Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan Bahkan Mengacaukan Hidup Anda
Jangan lah kita mudah menyerah, maju terus lakukan hal-hal positif dengan konsisten. Pasti kita akan menemukan solusinya tapi mungkin tidak secepat yang kita harapkan dengan begitu kita akan belajar sabar.

9. Bersyukurlah Selalu
Bersyukur adalah kunci utama dalam hidup ini, jadi terimalah apa yang kita dapatkan biarpun itu positif atau pun negatif. Karena kita tahu bahwa dibalik setiap keburukan itu pasti ada pelajaran yang dapat kita ambil.

Apabila kamu bisa melakukan hal-hal tersebut, maka saya kira hidup Anda akan selalu bahagia tanpa beban masalah.

1 Response to "9 Tips Cara Hidup Bahagia yang Bisa Anda Lakukan"

  1. admin...numpang promo yah :)
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin,di add yuk 7acd8560

    ReplyDelete

Trending Posts