Jajanan Masa Kecil Yang Akan Membuat Kamu Bernostalgia Ke Era 90-an

Artikel kali ini kami akan membahas tentang jajanan jadul, era tahun 90-an, kami akan mengajak anda bernostalgia bersama mengenal jajanan yang kini sudah tak lagi sepopuler dulu. Tentunya kamu yang kelahiran tahun 90-an pasti mengenal dan masih ingat nama beberapa jajanan yang dulu sering di beli di warung atau kantin sekolah, terutama jika kamu masih mengingat moment sewaktu masih duduk di Sekolah Dasar, setelah istirahat para murid berbondong-bondong lari ke kantin berebut jajan yang disukai.

Namun sekarang jajanan yang dulu sering kita beli sudah tak lagi se eksis waktu itu, bahkan ada yang tak lagi memproduksinya, hilang ditelan waktu. Anak-anak zaman sekarang lebih senang jajanan yang lebih bervareatif dan beraneka rasa, padahal belum tentu juga jajanan tersebut baik atau tak membahayakan kesehatan.

Selain jajanan, pada era 90-an juga kita mengenal beberapa mainan yang seru, contohnya: kapal otok-otok, tamiya, kelereng, gasing kayu dll. Memang masa kanak-kanak adalah salah satu masa yang paling bahagia dimana kita bisa bermain sepuasnya, tapi jangan sampai bermain hingga lupa waktu, pasti ada dari kalian yang dulu main bareng teman sampai magrib, tiba-tiba orang tua kamu datang bawa ranting kayu dan menyuruh segera pulang. hehe
Baiklah, gak usah pake lama lagi. Inilah beberapa jajanan jadul yang sudah kami ulas, selamat bernostalgia..

1. Anak Mas 
foto: http://cdn.klimg.com

Nah, Anak Mas ini dulu adalah salah satu jajan favorit saya sewaktu kecil, hmm.. jadi kangen masa kecil, kalo pas lagi nemenin Ibu kepasar pasti gak lupa minta jajanan ini. Pasti kalian juga merasakan hal yang serupa jika kamu pernah merasakan dahsyatnya snack legendaris ini. Snack ini bentuknya mirip seperti indomie, cara makannya adalah dengan meremas snack terlebih dahulu, dibuka, lalu taburkan bumbu, kemudian kocok-kocok hingga bumbu tercampur rata.   

Jadi keingetan dulu kalo makan snack ini sekaligus dua saya gabung biar porsinya makin banyak. hehe..

2. Permen Rokok 
foto: http://cdn.idntimes.com

Kamu mungkin sudah gak asing lagi lihat bentuk permen ini, permen rokok adalah sebuah inovasi yang aneh namun menarik, mungkin kalo zaman sekarang ada anak kecil yang memakan permen ini dianggab sebuah tindakan yang tidak baik, atau mengajarkan anak dibawah umur untuk berbuat yang tidak benar, entah kenapa orang tua zaman sekarang juga terlalu over protektif kepada anaknya. Sekarang permen seperti ini sudah tinggal kenangan, kamu sudah tidak bisa menemukannya diwarung-warung manapun.

3. Cokelat Choyo Choyo 
foto: http://4.bp.blogspot.com

Jajanan yang satu mungkin masih kita temukan di beberapa warung, namun saat ini juga sudah banyak orang yang menjualkan jajanan jadul seperti ini pada pasar online, jadi kamu tinggal cari aja tokopedia, bukalapak atau lainnya, pastia ada beberapa orang di toko online tersebut yang menjual beberapa jajanan yang berjaya pada era tahun 90-an ini.   
Choyo-choyo adalah coklat yang dibingkus oleh wadah plastik kecil yang minimalis, cara makannya juga unik, tiap beli cokelat ini kamu juga akan diberikan sendok plastik mini untuk menyerok cokelat yang ada di wadah plastik tersebut, jadi kamu gak bisa langsung makan cokelatnya sekaligus, harus pelan-pelan sambil menghayati. :D

4. Telor Cicak
foto: http://sg.image-static.hipwee.com

Jangan dianggap anak zaman dulu pada kelaparan sehingga makan telor cicak sebagai makanan alternatif.  Telor ciccak ini sebenarnya adalah permen yang berukuran kecil, mungkin saking kecilnya permen ini sehingga orang zaman dulu menyebutnya dengan sebutan telor cicak. Dalam sebungkus telor cicak terdapat beberapa warna yang bervariasi, sehingga sangat menarik dilihat. Kamu bisa langsung makan beberapa telor cicak ini sekaligus, gak seperti cokelat choyo-choyo diatas kamu harus sabar sedikit untuk menikmatinya.

5. Permen Hot-Hot Pop
foto: http://haiineola.com

Ada yang pernah ngitung gak sih, berapa kali dulu iklan hot-hot pop muncul setiap hari minggu nya? soalnya sampai sekarang juga mesih keingetan sama liriknya "hot-hot pop, bikin gaya making nge-pop" hehe. Permen ini merupakan salah satu permen legendaris zaman dulu, bentuknya yang yang menyerupai kaki, berwana merah, gak pernah dirubah-rubah sampai sekarang. Permen ini masih bisa kita temukan saat ini namun terbilang sulit untuk memenukannya, karena tidak semua toko atau mini market masih menjualnya.

2 Responses to "Jajanan Masa Kecil Yang Akan Membuat Kamu Bernostalgia Ke Era 90-an"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker''com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    ReplyDelete
  2. Mari coba keberuntungan Anda disini updatebetting
    Kontak bbm 7ACD8560

    ReplyDelete

Trending Posts