Inilah 6 Manfaat Musik Bagi Kesehatan yang Belum Anda Ketahui

Hampir semua orang suka mendengarkan musik mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Musik ini bukan hanya betuk dari seni semata yang bisa membuat kita bersenang-senang, tapi musik ini juga dapat memberikan kita beberapa manfaat untuk kesehatan. Musik ini dapat memberika efek yang baik bagi kesehata tubuh kita, baik secara fisik maufun mental.
Berikuat ini adalah beberapa manfaat yang dapat kita rasakan untuk kesehatan tuuh kita :

1. Musik menurunkan stres
Dengan mendengarkan musok akan dapat membuat kondisi psikologis seseorang itu menjadi lebih bak. Jadi apa bila Anda sering mendengarkan musik dengan lagu-lagu kesukaan Anda maka tingkat stres yang di alami akan menurun.

2. Melindungi pendengaran
Banyak orang mengatakan ketika kita mendengarkan musik dengan volume yang keras akan dapat menggangu pendengaran kita. Namun pada sebuah penelitian mengatakan ketika kita sering bermain musik dalam hidup kita maka kita akan memiliki kemampuan mendengar yang lebih baik. Sama juga seperti orang yang ingin melatih ototnya. Tapi Anda juga harus tetap hati-hati dalam mendengarkan musik dengan volume yang keras terutama dengan menggunakan ponsel.

3. Baik untuk kesehatan jantung
Mungkin kita tidak mengetahui bah ini tidak ada hubungannya dengan jantung. Menurut penelitian menyatakan bahwa bagi orang yang mendengarkan lusik yang ceria dapat mengalirkan darah dengan lancar hingga 26 %. Akan tetapi jika sebaliknya maka aliran darahnya akan menurun hingga 6 %.

4. Meredakan sakit
Rasa sakit dan nyeri yang kita alami dapat berkurang ketika kita mendengarkan musik, hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya pengaliha dari awalnya kita merasakan sakit tapi setelah mendengarkan musik kita menjadi terfokus untuk mendengarkan musik dan rasa sakit bisa terlupakan.

5. Memperkuat daya ingat
Hal ini pasti sudah pernah kita lakukan tanpa kita sadari. Waktu kecil mungkin kita disuruh untuk menghapal seperti menghapal angka dengan teknik bernyanyi dan itu terbukti dapat memperkuat daya ingat kita. 


6. Efeknya sama seperti pijatan
Jadi mendengarkan musik itu hampir sama dengan terapi pijat akibat dari efek musik tersebut. Dan menurut penelitian terapi pijat yang dilakukan selama 12 minggu memiliki tingkat stere yang sama dengan mendengarkan musik.

Itulah enam manfaat dari mendengarkan musik yang dapat membatu kesehatan tubuh kita, mungkin masih banyak lagi manfaat yang kita dapat dari hal tersebut tapi mungkin tanpa kita sadari.

3 Responses to "Inilah 6 Manfaat Musik Bagi Kesehatan yang Belum Anda Ketahui"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete

  2. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*

    ReplyDelete
  3. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini Update Betting (7ACD8560)

    ReplyDelete

Trending Posts