Kandungan Gizi dan Manfaat Jamur Untuk Kesehatan

Tidak semua jenis jamu bisa dimakan, adapun jenis jamur yang bisa dimakan umumnya memiliki rasa gurih dan sedap karena secara alami jamur ini mengandung zat sebagai penyedap rasa. Selain dengan rasanya yang gurih ternyata jamur ini juga mengandung vitamin yang lengkap dan sangat baik untuk kesehatan.
Jamur

Jamaur adalah salah satu makana populer di berbagai belahan dunia yang selama ini telah memberikan manfaat bagi kesehatan. Terdapat sekitar 8 jenis vitamin yang terkandung dalam jamur, 7 diantara 8 jenis vitamin yang terkandung adalah salah satu bagian dari vitamin kompleks. Sebagaimana kita ketahui vitamin kompleks ini merupakan zat yang paling dibutuhkan untuk kesehatan tubuh.



Adapun 8 jenis manfaat vitamin yang terkandung dalam jamur adalah sebagai berikut :


1. Vitamin D :
Vitamin ini begurguna untuk kesehatan tulang dan gigi, apabila kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan masalah kesehatan tubuh.

2. Vitamin B1:
Vitamin ini dapat mengendalikan pelepasan energi dari karbohidrat dan diperlukan juga untuk fungsi sistem dan saraf dan otak normal.

3. Vitamin B2 :
Vitamin ini dapat membantu kesehatan mata, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mempertahan kan sel-sel darah merah agar selalu tetap sehat.

4. Vitamin B3 :
Vitamin ini berfungsi untuk mengendalikan pelepasan energi dari karbohidrat, protein dan lemak. Selain itu juga memiliki fungsi untuk membantu sistem pencernaan agar tetap sehat dan menjaga sistem saraf tubuh kita.

5. Vitamin B5:
Vitamin ini dapat berperan dalam metabolisme tubuh dan asam pantotenat  dapat memproduksi hormon dalam tubuh.

6. Vitamin B6 :
Vitamin ini dapat mengurangi perubahan hati dan depresi.

7. Vitamin B9 :
 Vitamin ini berperan sebagai pembentuk sel-sel darah merah dan juga sel darah putih yg terletak di sumsun tulang.

8. Vitamin H :
Vitamin ini berperan penting sebagai metabolisme karbohodrat dan protein, dan juga untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Itulah kandungan vitamin yang terdapat pada jamur sehinga dapat membantu untuk kesehatan tubuh kita. Meskipun banyak juga ditemukan vitamin pada sayuran akan tetapi vitaminnya mudah hilang jika dimasak dalam air mendidih. Sedangkan jamur hanya membutuhkan sebentar saja untuk dimasak sehingga masih tersimpan vitamin didalamnya.

Ada jga kelebuhan yang terdapat pada jamur seperti rendah kolestrol, bebas kalori, bebas lemak. Jadi cocok sekali bagi Anda yang ingin menurunkan berat badat atau pun yang mempertahankan berat badan.

2 Responses to "Kandungan Gizi dan Manfaat Jamur Untuk Kesehatan"

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    ReplyDelete
  2. Update Betting agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar..

    ReplyDelete

Trending Posts