Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bintik-Bintik Hitam Pada Wajah

Jerawat memang musuh terbesar untuk penampilan seseorang, terutama pada wanita yang selalu di tuntut untuk selalu berpenampilan menarik. Jerawat biasanya dialami oleh para remaja dan anak-anak yang masih dalam masa peralihan (puber).
Foto : saransehat.com
Jika Anda pernah jerawatan dan timbul bintik-bintik hitam bekas jerawat tersebut itu memang sangat menggangu sekali untuk penampilan kita. 

Ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, yaitu :

1. Muka kotor dan berminyak merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat, jadi jika Anda melakukan aktivitas diluar rumah maka banyak sekali debu dan kotoran yang menempel di wajah. Untuk itu Anda harus rutin dalam membersihkan kontoran dari wajah.

2. Menjaga pola makan dengan menjaukan makanan-makanan yang mengandung gula, kacang, coklat, dan juga makanan berminyak, pedas, serta makanan berlemak. Karena jenis makanan tersebut dapat menggangu peredaran darah pada tubuh. Dan Usahakan memperbanyak makan sayur-sayuran juga buah-buahan. Daun kemangi dan daun peterseli dapat dipercaya untuk mengobati jerawat dari dalam tubuh. 

3. Sering berolahraga akan dapat membantu membuka pori-pori wajah Dan juga membantu mengeluarkan kotoran dari wajah. Dengan berolahraga juga dapat melancarkan peredaran darah.

4. Memperbanyak minum air putih minimal 8-12 gelas sehari. Karena menurut informasi dengan minum air putih yang cukup dan juga ditambah dengan berolahraga secara teratur akan membuat jerawat tidak muncul kembali dengan syarat tetap menjaga kebersihan wajah dan tubuh.

5. Jauhkan dari stress, karena stres merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Jadi jika ingin terhindar dari jerawat dan bekas jerawat perlu kita lakukan dengan menghindar dari gaya hidup stres.

6. Menggunakan masker pepaya, dengan cara mengoleskan buah pepaya yang sudah matang pada wajah sebagai masker. Kemudian tunggu sampai kering setelah itu cuci dengan air hangat. Hal ini akan dapat membantu mengobati bekas jerawat. Sebenarnya bukan hanya buah pepaya saja yang dapat dijadikan sebagai masker wajah tetapi buah tomat atau timun juga bisa dijadikan masker. Buah tomat dan timun diiris tipis-tipis kemudian di tempelkan pada wajah dan tunggu selama 10-15 menit.

7. Jangan sekali-kali memencet jerawat, Karena itu dapat menyebabkan tibulnya bintik-bintik hitam dan bopeng pada wajah.

Itulah tips untuk menghilangkan bekas jerawat yang perlu diketahui, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

1 Response to "Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bintik-Bintik Hitam Pada Wajah"


  1. ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com
    dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya

    ReplyDelete

Trending Posts