Inilah Resiko Jika Terlalu Banyak Begadang


Begadang merupakan hal yang biasa bagi orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan. Tak jarang anak-anak dan remaja juga sering begadang. Mungkin mereka main game, nonton bola dan sebagainya. Padahal keesokan harinya mereka harus bangun pagi untuk melakukan rutinitasnya sehari-hari, kerja, sekolah dan lain-lain.
https://duniafitnes.com

Banyak orang bilang jika kamu tidur malam maka kamu akan mengantuk di siang hari. Namun tahukah kamu bahwa begadang merupakan hal yang sangat berbahaya bagi kesehatan kamu? Berikut rangkumannya.

1. Memicu resiko penyakit stroke dan kardiovaskular
http://anyar.info

Para peneliti membuktikan bahwa sesorang yang setiap malamnya tidur kurang dari 6 jam dapat meningkakan resiko kematian yang disebabkan oleh stroke hingga 15 persen dan kardiovaskular (penyakit jantung) hingga 50 persen. Menurut pimpinan studi Megan Ruiter Phd, mengatakan bahwa seseorang yang sudah kecanduan begadang dapat dimodifikasi melalui terapi kognitif, dengan cara tercepat yaitu pemberian obat. Terapi ini dijadijak dasar dalam penggunaan terapi tidur dan mencegah perkembangan stroke.

2. Memicu resiko hipertensi
http://obathipertensi.net

Hipertensi (darah tinggi)  merupakan gejala awal penyebab stroke, serangan jantung, dan gagal jantung kronis. Nahh, hipertensi ini terjadi dikarenakan sering begadang. Dalam penelitian yang dilakukan oleh pusat nasional untuk penelitian gangguan tidur, membuktikan bahwa orang dewasa memiliki gejala insomnia sekitar 30-40 persen dan penderita insomnia kronis dekitar 10-15 persen dan dampaknya hipertensi (darah tinggi) menjadi semakin parah.

3. Menyebabkan Obesitas
http://kebunmanggis.web.id

Dampak yang ditimbulkan akibat begadang selanjutnya adalah obesitas. Kebanyakan orang menyebutkan bahwa orang yang sering begadang akan membuat tubuhnya menjadi kurus. Namun sebaliknya. Penelitian membuktikan bahwa seseorang dengan durasi tidur yang kurang akan meyebabkan pembentukan glukosa lebih cepat dan menimbulkan diabetes. Selain itu, kegiatan begadang akan meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan.

4. Memperburuk penderita Tinnitus
liputan6.static6.com

Tinnitus yakni gejala di mana telinga kita terasa sering berdengung. Hasil penelitian di Amerika yang melibatkan sekitar 117 pasien penderita tinnits yang temgah menjalani perawatan ditemukan, semakin parah gejala insomnia, maka semakin besar pula keluhan gejala tinnitus. Sekitar 36 juta orang kini mengalami tinnitus. Beberapa penyebab yang telah ditemukan yakni suara yang keras, kotoran di telinga, cidera kepala dan leher, sinus dan infeksi telinga serta ganggua penyakit lyme. Hal itu disebabkan karena terlalu banyak begadang.

Sudah tahu kan bahaya dan dampak dari begadang. Masih berani begadang?

4 Responses to "Inilah Resiko Jika Terlalu Banyak Begadang"

  1. ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com
    dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete
  3. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  4. buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    PIN BB : 5EE80AFE :)

    ReplyDelete

Trending Posts