7 Gambar Rahasia Bagaimana Shaolin Berlatih

Kamu pasti sudah tak asing lagi medengar kata kungfu dan Shaolin. Yaa, kata kungfu dan Shaolin seolah lekat dan tak terpisahkan. Kungfu Shaolin sudah sangat terkenal di dunia dan memiliki sejarah yang panjang. Shaolin sebenarnya adalah suatu perguruan atau lebih tepatnya bisa dikatakan sebuah komplek kuil para biksu Budha yang sering di sebut Shaolin Monk, mengajarkan tentang agama Budha dan juga seni beladiri Kungfu. Ketimbang ajaran Budha nya, yang terkenal dari Shaolin adalah beladirinya kungfunya, padahal beladiri bukanlah hal yang utama yang harus dikuasai jika belajar di Shaolin.

Kamu mungkin juga sudah mengenal lebih dekat tentang Shaolin di film-film tayangan televisi, ingat dengan film Shaolin Soccer? film bergenre komedi ini mengusung cerita tentang bagaimana para mantan biksu Shaolin menjadi pemain sepak bola dan menggunakan jurus-jurus aneh dalam pertandingan. 
Nahh, kali ini kami akan memberikan beberapa gambaran tentang bagaimana para biksu Shaolin berlatih, kamu pasti juga penasaran bagaimana buksu di Shaolin bisa jago-jago kungfu dan kebal senjata, wah, udah kayak debus aja kan?

1. Aksi Debus Shaolin
https://widipuspita.files

Aksi yang satu jangan kamu tiru dirumah yaa, kalo mau niru kayak belajar dulu di Banten deh, disana soalnya udah terkenal banget sama yang namanya Debus. Nah kalo udah jago debus baru kamu bisa pemer kayak gini gak papa.

2. Berdiri Pake Kepala
http://cdn-2.tstatic.net

Kalo kamu bisa melakukan hal ini belum tentu kamu bakal bisa jago kungfu ya, menguasai jurus-jurus kungfu membutuhkan latihan yang keras dan kedisiplina. Di perguruan Shaolin melihat hal seperti ini adalah hal, yang biasa. 

3. Gantung Diri Sambil Bersemedi
http://s.kaskus.id

Aksi yang satu ini terbilang sangat ekstrem, silahkan coba di rumah kalo kamu bosan hidup, hehe.. gambar diatas adalah suatu bentuk harmonisasi antara jiwa dan raga, pikiran kita dapat mengendalikan rasa sakit, bahkan sesakit apapun itu.

4. Semedi Ala Kalelawar
http://batamnews.co.id

Nah, kalo yang ini, silahkan coba kamu lakukan sendiri dirumah, yang kamu butuhkan adalah sebuah tiang melintang seperti gawang, kalo gak ada gawang, pake aja fentilasi pintu kamar kalian.

5. Para Biksu Asing Beraksi
biksu dari barat

Ternyata peminat kufu Shaolin tak hanya dari daratan Asia saja, buktinya ini ada beberapa biarawan dari negara barat yang berguru ke Shaolin. Kalo dilihat dari gayanya sih sepertinya mereka udah pada jago kungfu, tapi sayang aja rambutnya botak hehe

6. Berlatih Dengan Air
berlatih dengan air

Air merupakan lambang dari kejernihan, dalam beladiri terutama kungfu Shaolin ternyata tak hanya mengandalkan kekerasan dengan jurus-jurus mematikan, ada juga jurus yang gerakannya lemah gemulai meniru pribadi air yang mengalir, berirama namun penuh konsentrasi.

7. Berlari di Atas Air
berjalan di atas air

Perlu latihan bertahun-tahun untuk melakukan trik ini, walaupun tak secara nyata para biksu Shalin berlari di atas air, karena diatas ai sudah di sediakan balok papan khusus yang mengambang, tapi jika dipijak akan sangat mudah tenggelam, maka dari itu latihan ini berguna untuk meningkatkan kecepatan berlari dan ketangkasan.

Itulah beberapa gambar tentang rahasia para biksu Shaolin berlatih, maka jangan heran jika mereka jago dan ahli dalam beladiri kungfu, latihannya aja ektrem gitu, kamu yang tertarik mempelajri kungfu tak harus berguru langsung ke kuil Shaolin, karen di Indonesia saja banyak sasana atau tempat pelatihan khusus beladiri kungfu. Semoga tulisan ini bermanfaat.....

4 Responses to "7 Gambar Rahasia Bagaimana Shaolin Berlatih"


  1. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    ReplyDelete
  2. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  3. Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (www,updatebetting,co) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

    ReplyDelete
  4. buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    PIN BB : 5EE80AFE :)

    ReplyDelete

Trending Posts