Kamu Harus Tahu, Ini 3 Tanda Masa Subur Pada Wanita

Sebagai Pasangan yang baru saja menikah, memiliki momongan adalah suatu kebanggaan dan harapan mereka, Yang perlu kamu ketahui, Masa subur pada wanita yakni Sebulan sekali, wanita akan memasuki masa produktif yakni mengalami ovulasi.

Masa subur pada wanita ditandai dengan Proses sel telur yang dikeluarkan dari ovarium akan menuju ke tuba falopia untuk dibuahi. Saat itu hormon akan bergejolak dan secara kimiawi di otak berubah. Ovulasi ini ternyata mempengaruhi otak, tubuh dan perilaku dengan cara mengejutkan.

"Hormon pada wanita juga dapat mempengaruhi seluruh tubuh, tak hanya organ-organ pada sistem reproduksi. pikiran, perilaku bahkan juga penampilan akan berubah selama proses ovulasi (masa Subur).

berikut ini merupakan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa seorang wanita sedang berada dalam masa subur :

1. Wajah terlihat sedikit lebih memerah

kompas.com
Wajah wanita menjadi sedikit kemerahan ketika mendekati hari-hari menuju dan selama ovulasi.
Hal tersebut sangat masuk akal,  karena pada hormon dapat memengaruhi aliran darah ke dalam seluruh tubuh. Kadar estrogen yang tinggi selama  proses ovulasi dapat menyebabkan pembuluh darah akan melebar. Ketika pembuluh darah melebar di dekat kulit, wanita akan jadi terlihat memiliki kulit lebih bersinar,

Efek kemerahan ini terlihat oleh pria dan mungkin dapat memecahkan misteri bagaimana dan akan dapat melihat wanita yang sedang dalam masa subur atau ovulasi ini lebih atraktif secara seksual. Tetapi perubahan kemerahan pada wajah ini hanya dapat kita deteksi lewat kamera sangat sensitif, bukan dari mata telanjang.

2. Indera jadi lebih sensitif

Inda Penciuman
kompas.com
Wanita yang sedang subur  akan cenderung lebih mampu mendeteksi rasa,bau-bauan dan hormon feromon pada pria dibandingkan mereka yang minum obat kontrasepsi untuk pencegah ovulasi.

Selain itu wanita juga akan lebih mampu untuk mendeteksi sebuah bahaya yang mengancam diri dan keturunan. Sebuah studi awal pada 2012 pada  Kyoto University menemukan bahwa wanita di fase luteal dari siklusnya (yang dimulai dengan ovulasi) akan lebih mampu untuk menemukan sebuah ular yang tersembunyi dalam foto bunga-bungaan.

3. Merasa lebih riang dari biasanya
Merasa lebih riang dari biasanya
vemale.com

Masuk akal  juga bahwa libido seorang wanita  akan naik selama masa subur. Tetapi wanita yang berovulasi biasanya tidak secara sadar berpikir lebih soal seks. biasanya selama masa subur wanita tanpa sadar sering membeli dan memakai baju yang terlihat lebih seksi.

Riset juga menemukan bahwa wanita akan memimpikan lebih soal seks pada pertama siklus menstruasinya hingga ketika tubuh menuju masa subur dibandingkan saat tubuh akan memasuki masa menstruasi.

4 Responses to "Kamu Harus Tahu, Ini 3 Tanda Masa Subur Pada Wanita"

  1. hy guys ingin nmendapatkan uang jutaan rupiah gak ^^
    ayo segera bergabung dengan saya di F/A/N/S/P/O/K/E/R
    disini hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang jutaan rupiah lo
    ayo tunggu apa lagi kami tunggu ya pendaftarannya ^^

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete
  3. Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (www,updatebetting,co) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

    ReplyDelete
  4. buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    PIN BB : 5EE80AFE :)

    ReplyDelete

Trending Posts