Tips Untuk Perempuan yang Suka Mendaki Gunung Agar tetap Cantik dan Sehat

Bagi kalian perempuan yang bukan anggota pencinta alam sekalipun sudah tidak asing lagi dengan jenis olahraga satu ini. Mendaki gunung adalah aktivitas yang bisa dilakukan oleh siapapun, baik itu pria atau wanita, tua atau muda. 

Tapi kalian semua harus ingat itu semua itu tergantung pada fisik yang kalian miliki, apakah kalian masih sanggup atau tidak untuk mendaki itu sangat perlu sebagai pertimbangan. dan yang pasti adalah kita itu harus perlu persiapan yang matang, baik itu fisik maupun mental.
Foto : bromotravelindo.com
Dan bagi kalian perempuan ada banyak hal-hal yang perlu kalian persiapkan sebelum melakukan pendakian. Apa sajakah itu ? Berikut ini ada beberapa tips yang perlu kalian lakuka pada saat mau mendaki gunung:

1. Sebelum kalian naik gunung, usahakan untuk pemansan terlebih dahulu sperti joging, brenang, dll. agar otot-otot dan nafas kalian teratur pada saat berada di dataran tinggi nanti.

2. Bagi yang sering melaukan peroses diet, disarankan untuk tidak melakukannya smentara sampai proses pendakian slesai. Karena itu dapat membatasi energi dan kekuatan diri kalaian sendiri. Apa bila ingin menjaga berat badan kalian bisa melakukan yoga ringan di selah istihat dan makanlah secukupnya.

3. Dan yang paling penting kalian ingat adalah membawa tisu basah dan tisu kering. Karena hal itu sangat penting buat kalian untuk bersih-bersih badan kalian dan ketika ingin buang air kecil atau besar bila saat kalian sudah berada di atas nanti. Karena disana belum tentu tersedia air untuk mencucinya apalagi toilet. Sekali lagi INGAT karena itu sangat di butuhkan.

4. Selanjutnya adalah ketika kalian mau tidur malam, itu adalah waktu kalian yang tepat untuk merawat kulit. Bersihkan seluruh tubuh anda dengan menggunakan tisu basah tadi stelah itu gunakan pelambab atau krim malam supaya terhindar dari dehidrasi. 

5. Jangan malas untuk memakai sumblock, karena itu sahabat kalian selama melakukan pendakian berhubung dengan cuaca dan kondisi di gunung yang tidak bisa ditebak. Hal itu dapat mengantisipasi kulit kalian terhindar dari panas, terutama pada kalian yang memiliki kulit sensitiv.

6. Kemudian yang terakhir dan yang terpenting adalah ingat tanggal berapa menstruasi. Persiapkan pembalut dan beberapa pakain dalam bersih untuk jaga-jaga semisalnya "datang bulan". Jangan lupa membawa obat pereda nyeri haid danjuga pelastik kecil untuk menyimpan bekas pembalut yang kalian gunakan. Jangan buang sembarangan bekas pembalut yang sudah kalian gunakan, tapi simpanlah di kompartemen tersendiri pada carrier kalian dan selalu pisah dari barang yang lain.

Jangan bermalas-malas untuk melakukan kebersihan apalagi untuk mengganti pembalut walaupun itu di tengah aktivitas fisik yang berat.  Selain kondisi minim air, sangat penting bagi kalian untuk menggati pembalut secara teratur agar tetap terjaga kebersihan.

Demikian tips yang dapat kami sampaikan buat kalian para petualang-petualang cantik, supaya tetap terlihat cantik dan sehat. Semoa bermanfaat.

3 Responses to "Tips Untuk Perempuan yang Suka Mendaki Gunung Agar tetap Cantik dan Sehat"

  1. bingung mau ngapain
    mari bergabung dengan kami difans poker

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete
  3. Yang suka begadang dan gak tahu mau ngapain
    mapir kesini saja dan daftarkan diri Anda www(dot)updatebetting(dot)co
    Info bbm 7ACD8560

    ReplyDelete

Trending Posts