Waww. Ini Dia 5 Daftar Cokelat Termahal Di Dunia

Siapa yang suka cokelat? Makanan yang terkenal dengan rasa, bentuk dan corak yang unik serta beraneka ragam dapat membuat kita ketagihan. Cokelat dihasilkan dari Theobroma Cacao (kakao) yang diperkirakan tumbuh di Amazon Utara sampai ke Amerika Tengah. Pohon kakao dikenal pertama kali dengan nama 'kakawa' (bahasa yang digunakan oleh suku Olmec) suku yang berasal dari Teluk Meksiko.

Pada pertengahan abad 19, Swiss mulai memasarkan dan mengembangkan cokelat sebagai makanan ringan. Sehingga yang pada mulanya cokelat hanya sebgai makanan ringan, kini kita juga bisa menikmatinya dalam bentuk minuman. Kemudian para pengusaha-pengusaha cerdas seperti Hershey, Kohler, Nestle, Lint, Suchard, Peter dan Tobler, membuat kontribusi yang sangat besar untuk industri cokelat, sehingga nama mereka menjadi merk cokelat yang ternama saat ini. Hershey dan kawan-kawan menemukan mesin pengolah cokelat yang lebih efisien dan menemukan meode pengolahan cokelat yang lebih baik.

Biasanya, semakin mahal harga cokelat, semakin nikmat pula rasa yang dihasilkannya. Bagi kamu yang memiliki banyak uang, mungkin tidak terlalu mempermasalahkan berapapun biayanya. Lalu, tahukah kamu, apa saja merk cokelat termahal di dunia? Penasaran? Yuk kita intip.

1. Chocopolagie
http://xfilexplore.com

Kira-kira apakah kamu bisa menebak harga cokelat yang tertera di atas? Chocopolagie merupakan hasil karya Fritz Knipchildt (seorang juru masak yang pernah belajar kuliner di Denmark) yang mana salah satu hasil karyanya ini merupakan cokelat yang harganya sangat mahal. Cokelat buatan Fritz ini dihargai US$ 2.600 (sekitar Rp 26juta). Waaww.. Kamu bisa menemukan cokelat ini di Norwalk, Conecticut. Kemudian untuk dark chocolate truffle dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5juta) per buah yang terdiri dari 70 persen Valhrona kakao dan dicampur dengan Ganache lembut.

2. Noka

https://putryardhanars.files.wordpress.com

Noka saat ini dikenal menjadi produk cokelat termahal kedua di dunia. Noka terbuat dari 75 persen kakao murni dan dicampur dengan bahan lain seperti margarin dan gula kakao. Perkebunan cokelat di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador, menghasilkan kompilasi terbaik cokelat hitam yang dinamakan Noka. Pembuatnya Noka Vintages Collection.

3. Delafee

http://www.sramanamitra.com

Daftar cokelat paling mahal di dunia selanjutnya adalah Delafee. Mirip dengan nama penciptanya, Delfee. Cokelat ini dibuat layaknya cokelat-cokelat lain. Tetapi, kemewahan dari cokelat ini adalah terbuat dari emas 24 karat yang berbentuk serpihan untuk setiap cokelatnya dan dibuat menggunakan tangan. Delafee terbuat dari mentega kakao, gula, minyak kelapa, susu serta vanili. Kamu hanya dapat menemukan cokelat Delafee ini di Neuchatel, Swiss dengan harga US$ 504 (sekitar Rp 5juta) per 450 gram.

4. Richart

https://kieuthings.files.wordpress.com

Kamu bisa mendapatkan cokelat Richart ini di Lyon, Perancis, dengan harga mencapai US$ 120 (sekitar Rp 1,2 juta) per gram. Keunggulannya, cokelat ini mengandung 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang sumbernya berasal dari negara penghasil cokelat kualitas terbaik di dunia.

5. Godiva

http://www.frugaa.com

Cokelat Godiva berasal dari negeri yang terkenal dengan produk cokelatnya, yaitu Belgia. Godiva diciptakan oleh Godiva "G" Collection. Seluruh produk cokelatnya diberi label "G" series. Cokelat ini terdiri dari beraneka bahan dan rasa, seperti Tasmanian Honey, Meksiko Hot Chocolate serta d'Or. Harga cokelat ini mencapai US$ 117 per pon (sekitar Rp 1,1 juta) per pon dan terdapat di New York City, New York.

Ternyata, harga kesemua cokelat di atas sungguh menakjubkan ya. Lalu, apakah kamu punya rencana untuk mencicipi salah satunya? :D

3 Responses to "Waww. Ini Dia 5 Daftar Cokelat Termahal Di Dunia"

  1. ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com
    dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete
  3. Yang suka begadang dan gak tahu mau ngapain
    mapir kesini saja dan daftarkan diri Anda www(dot)updatebetting(dot)co
    Info bbm 7ACD8560

    ReplyDelete

Trending Posts