Inilah Tempat Baru Berburu Sunset dan Sunrise di Puncak Punthuk Sukmojoyo,

Punthuk Sukmojoyo merupakan spot baru untuk menikmati pemandangan saat sunrise dan sunset yang tak kalah keren, Memang tempat ini belum se-mainstream wisata alam Kalibiru, Kulon Progo karena masih banyak dari kalangan traveler belum mengetahui tempat ini, tapi menurut kami tempat ini sebentar lagi akan nge-hits deh. Mari kesini duluan sebelum keduluan yang lainnya lho :D. 
Spot Sunrise photo by http://lanskapwisata.blogspot.co.id/
Punthuk Sukmojoyo terletak di kabupaten magelang, memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari kota yogyakarta. tempat ini belum ngehits di dunia maya, jadi belum ada maps yang di pasang :D puncak punthuk sukmojoyo tepatnya terletak di Giri Tengah, Borobudur, Magelang.
Puncak Punthuk Sukmojoyo Photo by Instagram

di sekeliling Puncak Punthuk Sukmojoyo,tidak ditumbuhi oleh rumput atau pohon yang rindang, pohonnya kebanyakan sudah kering tak berdaun.Namun jangan salah, meski demikian Punthuk Sukmojoyo ini memiliki aset keindahan yang dapat membuat setiap mata pengunjung takjub. Puncak Punthuk Sukmojoyo, memiliki potensi wisata yang sangat besar. Dengan nuansa kealamian punthuk
Puncak Punthuk Sukmojoyo Photo by Instagram
Tempat yang tenang dan nyaman siapa si yang tidak mau si, disini sudah di sediakan tempat berfoto2, seperti gardu pandang dan rumah bambu yang menambah pemandangan menjadi super duper keren.

Rumah bambu yang unik inilah yang mengundang ketertarikan para muda mudi untuk berkunjung ke tempat ini, sebab rumah bambu ini sangat unik dan letaknya sangat strategis yaitu di tepi jurang di puncak punthuk. Tak heran bila rumah bambu tersebut menjadi spot yang keren dan super mantab untuk mengambil foto, foto rame rame maupun berdua sama pacar Rumah bambu tersebut adalah hasil kreatifitas warga Desa Giritengah. Selain rumah bambu, kini pun telah disediakan semacam jembatan yang menjorok ke jurang punthuk, yang tentu saja sangat strategis untuk berfoto di sana.

Puncak Punthuk Sukmojoyo Photo by Instagram
Puncak Punthuk Sukmojoyo Photo by Instagram


Saran ke tempat ini
1. lebih baik membawa kendaraan roda dua
2. jangan berkunjung padad hari libur ata weekend karena pengunjung akan membeludak. Terutama pada saat menjelang sunrise dan sunset. Maka, rencanakanlah waktu sebaik mungkin untuk mengunjungi Punthuk Sukmojoyo. Sebab, mengingat daerah puncak punthuk yang tidak terlalu luas, demi keamanan mungkin lebih baik berkunjung ke sana pada saat  sepi. 
3. Dan demi kenyamanan bersama budayakan senantiasa bersih lingkungan dan tertib peraturan tempat wisata.



1 Response to "Inilah Tempat Baru Berburu Sunset dan Sunrise di Puncak Punthuk Sukmojoyo,"

  1. Begadang? Gak bisa tidur?
    Mari daftar dan begadang bersama kami di www*dot*updatebetting*dot*co

    ReplyDelete

Trending Posts