7 Tempat Wisata di Temanggung Yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi 2016

Temanggung adalah sebuah kabupaten di provinsi jawa tengah. kabupaten ini berbatasan dengan kabupaten kendal di utara, kabupaten semarang di timur, kabupaten magelang di selatan, serta kabupaten wonosobo di barat. bentuk geografis wilayah temanggung mayoritas merupakan dataran tinggi, masuh satu pegunungan dengan wilayah dieng dan wonosobo, maka tak heran jika temanggung terasa sejuk itu juga karna wilayah temanggung berada di kaki gunung kembar sumbing dan sindoro.
apa saja wisata yang tersembunyi di temanggung.. langsung saja kita bahas satu persatu.

1. Curug Lawe
foto: .ytimg.com

Curug lawe berada di desa muncar, kecamatan gemawang. lokasinya berjarak sekitar 26 km sebelah utara temanggung. untuk bisa sampai ke lokasi air terjun kita harus sedikit mengeluarkan tenaga karna kita harus berjalan sekitar 1,5 km dari parkiran. yaa, itung-itung sekalian olahraga.

2. Kledung Pass
foto: /panwis.com

Kalian bisa merasakan keindahan yang mempesona dari kedua gunung yang bersejarah ini yakni sumbing dan sindoro, menurut masyarakat setempat masih banyak ditemukan bekas atau bangunan berupa canci yang terpendam di area kedua gunung ini. di wisata kledung pass kalian bisa beristirahat sambil memanjakan mata, masyarakat sekitar area ini mayoritas berprofesi sebagai petani tembakau.

3. Mata Air Jumpit
foto: .yukpiknik.com

Mata air ini adalah ujung pangkal dari sungai progo. dilokasi ini menurut beberapa pakar sejarah merupakan salah satu petilasan dari kerajaan majapahit,  setiap menjelang hari raya waisak, umat budha mengambil air jumprit sebagai air suci bagi umat yang mengikuti perayaan di candi borobudur. lokasi ini berada di lereng gunung sindoro dusun jumprit, desa tegalrejo, kecamatan ngadirejo.

4. Gunung Sumbing dan Sindoro
foto: http://denisugandi.com

Jangan lewatkan petualangan yang menantang di temanggung, apalagi kalau bukan menaklukan kedua gunung ini, wisata ini khusus bagi kalian yang berjiwa petualang dan bernaluri survival. basecame gunung sumbing yang paling populer adalah garung, sedangkan di gunung sindoro adalah basecam kledung, karna memang letak basecamenya tepat di depan rest area kledung pass


5. Posong
foto: blogspot.com

Wisata posong merupakan salah satu yang populer di temanggung, tempat ini adalah dataran tinggi yang strategis sebagai spot untuk melihat keindahan alam temanggung dan sekitarnya. Lokasi kawasan wisata ini tidak terlalu jauh dari jalan raya yang menghubungkan kota temanggung dan wonosobo. tepatnya berada di desa tlahap, kecamatan kledung. tempat wisata ini kini semakin populer di kalangan anak muda temanggung. untuk yang gemar fotografi, datanglah ke tempat ini saat subuh untuk mendapatkan pemandangan sunrise yang maksimal indahnya.

6. Curug Surodipo
foto: .yukpiknik.com/

Selain curug lawe, di temanggung juga terdapat curug surodipo. curug surodipo memiliki ketinggian sekitar 120 meter. dilihat dari kejauhan, pemandangan air terjun ini terlihat sangat indah dengan dikelilingi oleh tebing-tebing hijau di sekelilingnya. lokasi air terjun ini berada di desa tawangsari, kecamatan wonoboyo. 

7. Taman Kartini
foto: detik.com

Taman rekreasi kartini masih menjadi ikon pariwisata di kabupaten temanggung. objek wisata ini mudah dikenali, karna berada di pintu masuk kabupaten temanggung sebelah timur (dari arah secang dan semarang). fasilitas yang tersedia cukup komplet untuk sebuah tempat rekreasi umum, antara lain rumah makan pujasera, kolam renang tirto asri, arena bola basket, lapangan tennis, lapangan voli, hingga lapangan sepak bola. ada juga arena permainan anak, panggung kesenian, dan warung souvenir. puncak keramaian terjadi pada musim lebaran,

1 Response to "7 Tempat Wisata di Temanggung Yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi 2016"

  1. Pasang Taruhanmu Hanya Di www(dot)updatebetting(dot)co
    Untuk Info Cara Daftar Silahkan Hubungi CS Kami Di Bawah Ini
    BBM 7ACD8560, Line Updatebetting, Whatsapp +855 979 542 957

    ReplyDelete

Trending Posts