Menikmati Pesona Under Water Dengan Olahraga Diving Di Bunaken

KitaSatu.Com - Bunaken adalah sebuah pulau yang terletak di Teluk Manado Sulawesi Utara. Memiliki luas sekitar 8,08km2, Yaaa, Bunaken sudah sangat tekenal akan obyek wisata bawah air nya, banyak turis-turis manca negara yang rela datang jauh-jauh hanya untuk mengobati penasaran tentang keindahan Bunaken dan mencoba olah raga Diving di Bunaken. Akses menuju pulau Bunaken yang paling tepat adalah dengan menggunakan kapal speed boat, memakan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan. 
foto: http://djurnal.com
Pulau Bunaken merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken, disekitaran Taman Nasional ini terdapat taman bawah laut yang memiliki Biodiversitas tertinggi di dunia, nahh.. jangan ragu lagi jika kamu adalah seorang fotografer yang ingin mencoba trik baru foto under waternya, Taman Nasional Bunaken lah tempat yang cocok untuk kamu kunjungi, selain Bunaken sebenarnya ada pesaing wisata yang sama persis seperti ini, yaitu Raja Ampat.
foto: http://static.initempatwisata.com
Bunaken sendiri memiliki 20 spot atau titik penyelaman/ spot diving yang bisa kamu coba, karena luas dan spot nya yang terpisah-pisah tentu kamu tidak bisa melakukan diving di ke 20 spot sekaligus dalam sehari. namun jangan khawatir, banyak resort yang menawarkan penginapan serta paket wisata yang menarik. Kamu bisa melihat keindahan pesona underwater great walls, atau yang lebih terkenal dengan sebutan  hanging walls yang merupakan dinding karang raksasa yang tegak berdiri vertikal serta melengkung ke atas. Selain keindahannya yang mempesona, ternyata dinding ini juga berguna sebagai media tumbuhnya berbagai jenis karang yang ada di lautan yang menjadi tempat perlindungan ikan-ikan kecil yang indah. Banyak para penliti kelautan yang datang dari berbagai negara untuk meneliti kekayaan laut di Indonesia, dan Bunaken ini adalah salah satu tempat yang favorit dikunjungi, karena kekayaan biodivernitas nya tadi. Tak heran jika Berbicara soal Bunaken maka kita secara tak langsung juga kita membahas tentang International Heritage and a miracle of Bunaken.
foto: rindamarestiani.blogspot.com
Biaya diving di Bunaken berkisar antara 2-4 juta rupiah, masuk kedalam satu paket, jadi kamu tak hanya menyelam satu kali saja, kamu bisa menyelam sebanyak 3 kali sehari dalam beberapa hari, tergantung paket yang kamu ambil, ake ini sudah termasuk dalam biaya akomodasi, transportasi dan konsumsi. Namun syarat yang wajib kamu penuhi untuk melakukan olah raga diving ini pertam kali adalah memilki lisensi bahwa kamu sudah lulus dan pernah belajar menyelam menggunakan peralatan selam modern.

bagaimana, kamu tertarik untuk megunjungi wisata Bunaken ini. kamu bisa memanfatkan beberapa jasa agen wisata yang menawarkan Bunaken sebagai tujuan pariwisata atau kamu bisa nebeng temen yang sudah berpengalaman berwisata ke Bunaken biar lebih ngirit.

1 Response to "Menikmati Pesona Under Water Dengan Olahraga Diving Di Bunaken"

  1. admin...numpang promo yah :)
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin,di add yuk 7acd8560

    ReplyDelete

Trending Posts