Sempat Bikin Heboh! Bus di Inggris ini pasang Poster Berisi Pujian untuk Nabi Muhammad

Kabar menghebohkan dari London yakni Sebuah pesan dari komunitas Islam terkait Nabi Muhammad SAW dipasang pada poster di angkutan umum di Kota London, Inggris. Hal ini menimbulkan kehebohan. Begini bunyi pesan dalam poster tersebut, "Prophet Muhammad, The light of life. Teacher of truth. A blessing for the believers" dapat diartikan "Nabi Muhammad, Cahaya kehidupan. Guru kebenaran. Sebuah berkah bagi orang-orang percaya".


Seperti yang dikutip snopes.com, poster tersebut kemudian memicu protes bagi komunitas dalam masyarakat di Inggris, kenapa? Poster dianggap memunculkan ketidakadilan, kenapa poster menyangkut Islam bisa dipasang sementara pesan iklan dari gereja Inggris tidak diizinkan.

Beberapa netizen di Facebook menyebutkan kalau seharusnya pesan tersebut tidak dipasang pada alat transportasi publik dimana semua orang mempergunakannya.

Mereka menyarankan harusnya poster itu dipasang untuk angkutan pribadi. Sementara itu sumber yang memasang poster itu belum jelas. Diperkirakan poster itu dipasang tahun lalu, kemudian menyebar luas di media sosial hingga kini.

Sementara itu poster dari komunitas gereja, "Bapa berdoa" dilarang dipasang di bioskop Inggris. Seperti yang dilansir BBC bahwa manajemen jaringan bisnis bioskop Digital Cinema Media (DCM) telah menolak untuk memasang iklan "Bapa berdoa".

Alasannya karena iklan tersebut terang-terangan berbau agama (kebijakan yang sama juga berlaku untuk konten politik dan agama lain di iklan bioskop).

Juru bicara pihak Gereja Inggris menyatakan kekecewannya atas penolakan tersebut. Namun, pihak DCM yang menangani iklan film untuk jaringan bioskop Inggris, Odeon, Cineworld dan Vue, menolak untuk menayangkan iklan tersebut karena dipercaya akan ada risiko menjengkelkan atau menyinggung penonton.

Sumber: medan.tribunnews.com

2 Responses to "Sempat Bikin Heboh! Bus di Inggris ini pasang Poster Berisi Pujian untuk Nabi Muhammad"


  1. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    ReplyDelete
  2. Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (www,updatebetting,co) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

    ReplyDelete

Trending Posts