Tempat Wisata di Lubuklinggau yang Wajib Dikunjungi

Kota Lubuklinggau merupakan salah satu kota yang terletak paling barat wilayah provinsi Sumatera Selatan. di Kota Lubuklinggau memiliki potensi wisata alam yang banyak sekali. kali ini kami akan mengulas tempat wisata ter favorit di sini.

1. Air Terjun Temam
gosumatra.com
Air Terjun Temam merupakan sebuah wisata alam yang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 13 meter dan lebar 25 meter. Lokasinya sangat untuk yang dikelilingi batu-batuan alam serta pepohonan rindang yang hijau dan sejuk dengan kondisi lingkungan alam yang masih asri dan alami. Air terjun berada di aliran Sungai Temam yang mengalir di daerah tersebut. Di atas air terjun temam ini terdapat sebuah jembatan gantung unik yang melintang sepanjang sekitar 100 m sehingga pengunjung dapat melihat dan menikmati air terjun dari atas. 

Perlu kami informasikan objek wisata Air Terjun Temam ini hanya dibuka oleh pengelola pada hari libur atau tanggal merah saja, karena di luar hari itu pengunjungnya biasanya sepi sehingga pengelola menutupnya.

2. Air terjun Watervang

Air terjun Watervang merupakan sebuah bendungan air Sungai Kelingi yang pada awalnya memiliki fungsi utama untuk pengairan irigasi untuk persawahan masyarakat di wilayah kota lubuklinggau ataupun di kabupaten di sekitarnya. Selain fungsinya sebagai pengairan, watervang ini juga berfungsi juga sebagai objek wisata yang sering kali di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota di provinsi Sumatera selatan atau sekitarnya.

3. Museum Subkos Garuda
http://jalan2.com
Monumen Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya ini terdapat ± 184 koleksi barang-barang peninggalan sejarah yang pernah digunakan oleh para pejuang khususnya di lubuklinggau pada pertempuran untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari kaum penjajah pada zaman dahulu. Pada saat ini Pemerintah Kota Lubuklinggau memanfaatkan museum ini sebagai objek wisata Sejarah. Koleksi yang bersejarah dimiliki oleh museum ini antara lain : Lokomotif Kereta Api, Mobil Jeep STD, Tombak tajam, Senjata Api, dll. Museum Subkoss Garuda Sriwijaya ini merupakan sebuah perjuangan rakyat Sumatera Selatan.

4. Bukit Sulap Lubuklinggau
http://cdn-2.tstatic.net
Kawasan Bukit Sulap merupakan sebuah objek wisata alam yang lokasinya terletak sekitar 2 km dari pusat kota Lubuklinggau . Dikawasan objek wisata alam ini berbentuk bukit yang cukup luas yang ketinggian kurang lebih 700 Mdp. di sekitar bukit di penuhi dengan tumbuh-tumbuhan yang menjadikannya alami dan asri serta memiliki udara yang sejuk.
 
Ke lokasi ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam berjalan kaki dengan melalui jalan setapak yang agak berbatu dan sedikit jalan tanah untuk sampai kepuncaknya, bukit ini menurut kami cukup menantang bagi wisatawan yang suka petualang dan pencinta alam yang senang dengan tantangan, dari puncak bukit sulap pengunjung dapat melihat lampu lampu indah serta keindahan alam kota lubuklinggau, apabila dimalam hari.

Jika ada informasi tentang wisata di lubuklinggau bisa tinggalkan di komentar

2 Responses to " Tempat Wisata di Lubuklinggau yang Wajib Dikunjungi"

  1. Air Terjun Temam mempunyai pesona indah yang bikin para wisatawan bisa menghilangkan stres dan penat dalam aktifitas sehari-hari dengan indahnya pemandangan yang di sajikan di sna.
    thanks ya min buat infonya

    ReplyDelete
  2. Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di www*updatebetting*co

    ReplyDelete

Trending Posts