Tempat wisata di Sabang yang Wajib Dikunjungi

Sabang merupakan sebuah kota yang terletak di ujung bagian barat Sumatera dan termasuk Ujung paling barat Indonesia yang berdiri di pulau weh. Kata Sabang itu sendiri merupakan singakatan dari "Santai Banget". Sesuai namanya di Sabang kita dapat menikmati pemandangan dengan sangat rilex. 

Berikut Tempat wisata di Sabang yang Wajib Dikunjungi versi Kita Satu

1. Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia
dinamikarakyat.com
Tugu Nol Kilometer Republik indonesia merupakan sebuah penanda letak geografis yang unik di bagian barat Indonesia. Lokasi tugu ini tepatnya terletak di areal objek Wisata Sabang di Desa Iboih Ujong Ba’u, Kec. Sukakarya, atau sekitar 5-6 km dari Pantai Iboih Sabang. Tugu ini di sebelah barat kota Sabang sekitar 30 kilometer atau memerlukan waktu perjalanan sekitar 40 menit berkendara.

Pernah menginjakan kaki di ujung barat Indonesia merupakan suatu kepuasan tersendiri karena jarang orang yang ke sini. Setelah sampai di tugu nol kilometer berdirilah di atas tugu tersebut lalu abadikan fakta historis yang sifatnya pribadi itu seperti berfoto ria dll.Oh iya, jika kita berkunjung tempat ini kita nantinya akan mendapat sebuah sertifikat yang unik dari sebuah agen penjalanan resmi yang ada di Sabang sebagai bukti bahwa pernah berdiri di titik nol kilometer Indonesia, Sungguh luar biasa kan?? mari langsung ambil ransel dan menacong ke sabang.


2. Kemegahan bawah laut Pantai Iboih
http://ksmtour.com
Pantai Iboih merupakan pantai berpasir putih yang letaknya berada di ujung barat Pulau Sumatera, Pantai Iboih atau yang sering disebut dengan Teupin Layeu oleh masyrakat sekitar menawarkan kecantikan alam yang masih alami dan masih belum banyak orang yang mengunjunginya.pantai ini memiliki Air lautnya begitu jernih berwarna hijau dan kebiru-biruan, belum lagi spot keren di dasar pantai jika menyelam bisa bersnorkling maupun diving, Pantai lboih akan menyambut kamu dengan kerajaan bawah laut yang sangat megah.

3. Benteng Anoi Itam peninggalan Jepang
blogspot.com
Benteng Anoi Itam merupakan sebuah benteng peninggalan pada masa penjajahan Jepang, Benteng Anoi Itam ini terletak dibagian timur kota Sabang letaknya berdampingan dengan pantai Anoi Itam. Benteng yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit ini banyak dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Sabang.pada zaman dahulu, benteng ini ]merupakan sebuah tempat penyimpanan senjata bagi tentara Jepang pada masa itu. Dilihat dari posisinya yang strategis bisa jadi benteng ini dibangun  sebagai benteng pertahanan, karena posisinya yang tertimbun dalam tanah dan yang tampak hanya bagian atas/atap berbentuk tapal kuda.

destnasi di sabang akan di update

0 Response to "Tempat wisata di Sabang yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Trending Posts