7 Tempat Wisata di Magelang Terpopuler Yang Wajib Kamu Kunjungi 2016

Kabupaten yang terkenal dengan ikon wisata candi borobudur ini adalah magelang, kabupaten ini berbatasan dengan temanggung dan semarang di utara, daerah Istimewa Yogyakarta dan kabupaten purworejo di selatan, kabupaten wonosobo dan kota magelang yang berada di tengah-tengahnya. di magelang banyak terdapat wisata yang bisa kunjungi, jika berlibur ke magelang kalian akan menjumpai banyak pedagang salak madu atau salak pondoh di pinggir jalan. 
apa saja wisata yang populer di magelang, berikut adalah ulasannya.

1. Candi Borobudur
foto: google.com

Yang menempati posisi petama tentu saja ikon kota magelang yaitu candi borobudur, candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama buddha mahayana sekitar tahun 800-an masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. borobudur adalah candi atau kuil buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen buddha terbesar di dunia. monumen ini terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief dan aslinya terdapat 504 arca buddha.

2. Grojogan Kedung Kayang
foto: .magelangonline.com

jika kalian bosan berkunjung ke candi borobudur, jangan khawatir di magelang memiliki banyak pilihan alternatif wisata, seperti wisata grojogan kedung kayang ini. terletak di desa wonolelo, sawangan, yang berbatasan langsung dengan desa klakah, Selo, boyolali. untuk bisa melihatnya secara langsung, Anda harus melewati jalan setapak di antara lembah. nah, saat musim panas, aliran sungai di sana sangat jernih dan dingin. cocok untuk menghilangkan hawa panas setelah menjelajahi lereng merapi.

3. Ketep Pass
foto: http://ensiklopediaindonesia.com

Yang berikutnya adalah wisata ketep pass, ketep pass merupakan museum vulkanologi yang berada di magelang, disini tentu kalian akan belajar dan mengetahui sejarah tentang gunung merapi. hanya membayar Rp.8.000/orangnya untuk masuk ke tempat ini, ada juga pelataran panca arga di mana kamu bisa memandang lima gunung sekaligus, yaitu gunung merapi, merbabu, sindoro, sumbing, dan slamet.

4. Sungai Progo
foto: http://arungjerameloprogo.com

Wisata yang satu ini khusus bagi kalian yang bernyali besar, yakni ber arung jeram di sungai progo, sungai yang terkenal aliran deras dan jeramnya yang ektrem. hampir ratusan wisatawan setiap harinya yang menikmati wisata sungai progo ini, jumlah itu akan melonjak jika akhir pekan dan musim liburan tiba.

5. Gunung Andong
foto: http://images.solopos.com/

Salah satu wisata yang lagi nge-hits di magelang yaitu gunung andong, walaupun tak terlalu tinggi namun gunung ini menyugukan pemandangan yang menakjubkan, didasari landscape gunung merapi dan merbabu serta jajaran kota magelang klaten dan jogja nampak jelas dari atas gunung andong, unung ini memiliki tinggi 1.726 mdpl.

6. Punthuk Setumbu
foto: .pegipegi.com

Jika kamu seorang fotografer dan ingin mencari spot yang bagus untuk mengabadikan momen yang menakjubkan, disinilah tempatnya yaitu di punthuk setumbu. bukit dengan tinggi 400 mdpl dan terletak di barat daya candi borobudur ini akan menyajikan pemandangan pagi hari yang mempesona. yang paling menarik di tempat wisata di dusun kerahan, karangrejo ini tentu saja momen matahari terbit dari atas bukitnya. berselimut kabut,


7. Taman Kyai Langgeng
foto: http://wisatajawa.com

Sangat cocok saat kalian kesini membawa serta anak atau keponakan yang masih kecil, karna taman wisata kyai langgeng banyak terdapat wahana-wahana seru sebagai daya tarik bagi anak-anak, diantaranya adalah patung pesawat, prosotan, patung dinosaurus dll, biaya masuk ke taman ini juga lumayan murah, sekitar Rp.7.000/orangnya.

1 Response to "7 Tempat Wisata di Magelang Terpopuler Yang Wajib Kamu Kunjungi 2016"

  1. Update Betting adalah agen judi online terpercaya dan berpengalaman di Indonesia
    Depo/wd hanya 50rb saja.. mari daftar

    ReplyDelete

Trending Posts