7 Tempat Wisata di Padang, Sumatera Barat dan Sekitarnya

Sumatera Barat  adalah salah satu provinsi di sumatera bagian barat. Ibukotanya adalah padang. Sumatera barat ini mendapat julukan kota wisata dikarenakan banyaknya tempat atau objek wisata yang terdapat disana, namun kali ini kami akan menyajikan 7 tempat wisata di kota padang dan sekitarnya.

1. Pantai Air Manis dan Batu Malin kundang
pegipegi.com
Sebuah cerita yang melegenda yakni durhakanya seorang anak kepada ibunya sehingga ia dikutuk jadi batu adalah dongeng dari tempat wisata ini, ya malin kundang.  Pantai air manis dan batu malin kundang ini secara geografis terletak di kelurahan Aie Mani kecamatan padang selatan provinsi sumatera barat. Untuk menginjakkan kaki ke lokasi ini kamu dapat menggunakan sepeda motor ataupun mobil untuk mengunjunginya. Namun kamu harus berhati hati karena jalanan yang ramai dan sempit. Sangat disarankan agar kecepatan kendaraan kamu cukup 40 Km/jam, apalagi ketika cuaca sedang hujan. Dengan menempuh jarak lebih kurang 25-30 menit perjalanan dari pusat Kota Padang, maka kamu sudah dapat menikmati tempat ini.

Jika kamu ingin berlama lama disini, tidak perlu khawatir, karena banyak terdapat penginapan dengan harga terjangkau. Dan satu lagi, kamu bisa berfoto bersama batu malin kundang tersebut tanpa dipungut biaya apapun

2. Pesona Pulau Sikuai
http://indonesiawow.com
Pulau Sikuai merupakan salah satu pulau andalan sumatera barat karena memiliki pemandangan yang sangat indah tepatnya terletak di sisi barat pulau Sumatera. Pulau ini terdapat di daerah teluk kubang kecamatan bugus, Pulau ini terletak sekitar 0.5 mil laut dari pusat  kota dan dapat dicapai dengan menggunakan transportasi laut seperti kapal, boat dsb, melalui pelabuhan muara 43 menit dan dari dermaga Airud Bungus dalam waktu tempuh sekitar 34 menit saja.

Meskipun pernah ada wacana bahwasanya pulau sikuai ini akan ditutup, nanum nyatanya kita masih bisa mengunjungi pulau ini dengan aman. Pulau sikuai menawarkan pemandangan dan atmosfir yang luar biasa indah. Pulau ini dapat digambarkan seperti balinya sumatera, pantai yang indah, air yang biru, pasir putih, sangat menawan. Jika saudara ingin bermalam dipulau ini, disana juga menyediakan berbagai jenis penginapan seperti hotel dan sebagainya.

3. Pantai Nirwana
http://kkpnews.kkp.go.id
Setelah sebelumnya kamu mengunjungi pantai air manis tempat lahirnya legenda malin kundang menurut cerita setempat ada baiknya jika kamu melanjutkan untuk mengunjungi pantai nirwana. Dari selatan kota padang jaraknya hanya sekitar 14 kilometer dapat kamu tempuh dengan kendaraan roda 4 ataupun roda 2. Tempat ini menjadi daya tarik banyak wisatawan karena aksesnya yang mudah.

Kami sarankan jika ingin mengunjungi pantai ini untuk datang di sore hari karena pada sore hari akan ramai dikunjungi oleh orang orang dari berbagai penjuru untuk melihat proses terbenamnya matahari atau sunset yang sangat indah dan menawan. Untuk biaya wisata gratis atan tanpa dipungut biaya apapun karena tempat ini terbuka untuk umum.

4. Sitinjau Lauik
photobucket.com
Jika kamu tertarik untuk melihat indahnya padang dari ketinggian, inilah tempat yang sangat cocok. Sitinjau lauik adalah lokasi yang berada pada ketinggian 999 MDPL.  Tempat ini sangat menarik karena kamu dapat melihat pemandangan lautan dari ketinggian dan bahkan dapat melihat kerlap kerlip kota padang pada malam hari seperti bukit bintang.

Sedikit kami informasikan bahwa untuk kamu yang membawa kendaraan untuk sangat berhati hati karena medan yang akan dilalui sangat ekstream dan terjal dan pastika lampu kendaraan kamu bekerja dengan baik.

5. Air Terjun Tiga Tingkat
blogspot.com
Selain Wisata Pantai yang banyak terdapat dipadang, tempat wisata di Padang juga ada terdapat Air terjun. Salah satu Air Terjun yang cukup menarik untuk anda kunjungi adalah Air Terjun 3 Tingkat.

Dikatakan air terjun tiga tingkat ini dikarenakan air terjun ini terdiri dari 3 tingkatan. Bukan tingkatan easy medium dan hard ya sob, tetapi tingkatan untuk tempat yang seterusnya lebih tinggi. Untuk mencapai tingkat tertinggi kamu harus melewati jalan bebatuan yang licin dan berlumut. Bagi kamu yang memiliki adrenalin yang ingin dicoba, inilah sesuatu yang pas buat kamu.

6.Keindahan Pulau Mentawai
jayanjayan.com
Ya inilah pulau yang banyak dikunjungi oleh peselancar dari berbagai negara sob. Mengapa? Karena pulau mentawai ini memiliki gelombang ombak yang cucok buat kamu pecinta selancar. Mentawai ini berjarak sekitar 135 km dari kota padang. Sangat jauh memang, tetapi itu bukan hambatan karena nanti semua lelah perjalanan akan dibayar tuntas oleh pesona indah mentawai.

Tidak perlu khwatir buat kamu pemula selancar yang ingin mencoba berselancar, karena disana telah disediakan tempat penyewaan papan selancar dan juga pemandu pribadi kamu. So, have nice trip sob 

7. Danau atas dan danau bawah
blogspot.com
Sesuatu yang berhubungan dengan air selanjutnya adalah danau atas dan danau bawah. Nama lain danau ini adalah danau kembar sumbar.  Danau ini terletak di dekat kota Alahan panjang kabupaten solok. Danau ini sangat unik karena meiliki lokasi yang berdekatan tapi tidak bersatu. Ibaratnya dari kecil terus bersama tapi gak bisa dijadiin pacar hihihi, just kidding.

Danau ini berada pada ketinggian 1533 dan 1667 MDPL. Jika kamu berniat mengunjunginya Lokasi danau atas bawah ini terdapat di desa pasar simpang kecamatan lembayang jaya atau 48 km dari kota solok dan 53 kilometer dari kota padang.
Rute perjalanan yang harus dilalui adalah : kota padang – sitinjau lauik – lubuk selasih – solok. 

4 Responses to "7 Tempat Wisata di Padang, Sumatera Barat dan Sekitarnya"

  1. harus naik apa ya kalo kepulau mentawai?
    dktourjogja

    ReplyDelete
  2. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete

Trending Posts