Istana Siak Sri Indrapura Merupakan kerajaan Islam terbesar di Riau

Istana Siak Sri Indrapura ini adalah istana megah sisa dari peninggalan Kesultanan Siak yang merupakan kerajaan Islam terbesar di Riau saat abad 16-20 yang lalu. Istana ini memiliki sebutan lain yaitu istana Asherayah Al Hasyimiyah. Istana ini dibangun tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaiffudin. Bagi Anda yang berdomisili di siak pasti sudah tahu sejarah dari istana ini.
gosumatra.com
Istana siak terdapat di pusat kota kabupaten siak yakni di kota siak sri indrapura yang merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan kabupaten pelalawan dan kebupaten bengkalis. Dan istana ini juga sangat dekat dengan sungai siak.Didalam istana siak terdapat banyak peninggalan peninggalan sejarah kejayaan yakni seperti cermin permaisuri, piring, sendok, meriam, keris dan masih banyak lagi lainnya. 

Sesuatu yang menjadi daya tarik di istana siak ini adalah dengan terdapatnya peninggalan sejarah yang dinamakan Komet, yakni alat musik classic yang hanya ada 2 buah saja di dunia ini yakni di siak sri indrapura dan satu lagi di negara Jerman.

Untuk dapat mencapai lokasi ini Anda dapat menempuh perjalanan selama 3 jam dari pusat kota pekanbaru, tidak perlu khawatir untuk masalah medan karena sudah full aspal hitam yang minim terdapat lubang dijalan.Untuk masuknya jika hari biasa biasanya tidak dipungut biaya, namun jika hari hari besar biasanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000.

1 Response to "Istana Siak Sri Indrapura Merupakan kerajaan Islam terbesar di Riau "

  1. b0la, c4sin0, sabung ayam, dll hanya di Upd4te Bett1ng, yukk buruan..

    ReplyDelete

Trending Posts