Surga Raja Ampat Indonesia 2016

Perairan Kepulauan Raja Ampat merupakan salah aru dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga saat ini di akui sebagai yang nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air.

Foto : media.nationalgeographic.co.id
Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian kepala burung di wilayah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kini kepulauan ini menjadi tujuan para penyelam pemburu keindahan pemandangan bawah laut.

Foto : warnawarniwisata.asia
Menurut mitors masyarakat setempat, Raja Ampat berasal dari seorang perempuan yang menemukan tujuh telur, empat butir diantaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur, Misool Barat. Sementara tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang perempuan, dan sebuah batu.

Empat gugusan pulau terbesar tersebut yaitu, Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan pulau Batanta diambil sebagai namahingga melahirkan nama Raja Ampat (Empat Raja). Kini Empat Raja itu menjadi objek wisata yang mendunia.

Saking indahnya, banyak yang menyebut pemnadangan Raja Ampat seperti dalam mimpi. Benar-benar keindahan alami yang luar biasa. Bagi penggemar olahraga menyelam, tidak lengkap rasanya jika belum menyelam kebawah laut Raja Ampat. Pesona bawa lautnya sangat memukau dan telah terkenal ke seluruh dunia. 

Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangat Luas, mencakup 4,6 juta hektare tanah dan laut, yang menjadi rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. KEkayaan biota ini menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut beragam di dunia. Bahkan, laporan The Nature Conservancy dan Conservation International menyebutkan sekitar 75 % spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini.

1 Response to "Surga Raja Ampat Indonesia 2016"

  1. Agent judi Online yang terpercaya & Pelayanan yang memuaskan ..
    Banyak pilihan Game yang menarik
    Ayo kunjungin Web Kami ya http://www*dot*updatebetting*dot*co/ pin bb 7*A*C*D*8*5*6*0

    ReplyDelete

Trending Posts