Tempat Wisata di Flores, NTT terkeren wajib Dikunjungi

Berkunjung ke NTT jangan lupa mampir ke Flores guy. Flores di ambil dari bahasa Portugis yang berarti bunga. Tidak jauh beda dengan namanya. di Flores menyimpan potensi Wisata yang cantik bagaikan bunga. Baiklah kami akan mengulas informasi wisata seputaran flores yang wajib di kunjungi. 

Tempat Wisata di Flores, NTT terkeren wajib Dikunjungi:

1. Danau Kelimutu
http://general.web.id
Wisata Danau Kelimutu ini sangat terkenal dengan warnanya yang cantik sehingga mengundang wisatawan untuk berkunjung ketempat tesebut. Danau Kelimutu ini memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu warna : merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu. Wisata danau kelimutu ini terletak di Pulau Flores, NTT, Indonesia. Lokasi danau ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

2. Gili Laba
instagram.com
Gili laba merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni terletaknya disekitar Taman Nasional Pulau Komodo, Di Gili laba terdapat sebuah bukit yang sangat indah,untuk menuju puncak bukitnya kita melakukan tracking beberapa menit dan akan menemui sebuah pemandangan surga dunia, selain itu kita akan melihat pemandangan pulau-pulau disekitar nya termasuk pulau komodo. kita bisa berteriak sekencang-kencangnya sampai merasa bebas tak memiliki beban, lompat-lompat guling-guling kesana kemari sepuasnya, menikmati pemandangan yang begitu indah sekali dan jangan lupa mengabadikan foto keindahan alam gili laba dan beberapa foto narsis.

3. Pantai Pink Flores
detik.com
Mungkin Birunya langit di pantai dan air laut jernih dan kebiru-biruan serta hamparan pasir yang putih di sepanjang bibir pantai sudah menjadi pemandangan yang biasa saat mengunjungi pantai. Berbeda dengan pantai yang satu ini, Pantai yang memeliki keindahan alam dengan hamparan pasir pantai berwarna merah muda,Tentu ini tidak biasa kan sob?

Inilah pembeda dari pantai lainnya, Pantai yang memiliki keindahan berbeda ini dapat kita temukan di kawasan Taman Nasional Komodo, NTT. Pink Beach atau Pantai pink merupakan satu dari 7 pantai berpasir merah muda yang ada di dunia.Tidak hanya kondisi pantainya yang sangat cantik, keindahan bawah laut di Pink Beach juga memiliki keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami. karena di pantai ini adalah rumah bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya.

4. Taman Nasional Komodo
kratonpedia.com
Selain candi Borobudur di Yogyakarta, Taman Nasional Komodo juga termasuk kedalam 7 keajaiban dunia. Warisan wisata yang diakui oleh UNESCO merupakan sebagai tempat yang langka di dunia. Berbanggalah kita sebagai warga Indonesia, karena di negeri tercinta ini ternyata memiliki banyak wisata yang unik dan tentunya wajib untuk dikunjungi. Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini berada di tengah – tengah antara pulau Sumbawa dan pulau Flores. Tepatnya disebelah timur pulau Sumbawa. Terpisah oleh selat Sape. 

5. Pulau Kanawa
http://nicetourbali.com
Nah jika ke flores jangan lupa mampir juga ke pulau Kanawa. Pulau Kanawa ini merupakan sebuah pulau yang terletak masih dikawasan Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau yang sangat indah ini memiliki luas sekitar 35 hektar memiliki keindahan alam dan wisata bahari yang sangat mempesona dan menarik terutama keindahan pantai dan keindahan bawah laut yang sangat istimewa. 

Keindahan bawah laut di Pulau Kanawa dapat dengan mudah kita saksikan saat setelah pengunjung sampai di dermaga. Permukaan air yang sangat jernih memudahkan para pengunjung untuk melihat terumbu karang yang indah serta berbagai biota laut lainnya. 

6. Air Terjun Cunca Rami
pegipegi.com
Pesona Air Terjun Cunca Rami yang sangat alami ini dapat kita nikmati ketika berkunjung di flores. Air terjun ini tepatnya di Desa Cunca Lolos yang merupakan sebuah gerbang pendakian ke puncak Mbeliling letaknya Berada di dalam kawasan Hutan Mbeliling, air terjun ini merupakan sumber air bagi daerah sekitar termasuk Labuan Bajo. kita akan disuguhkan beragam pemandangan alam yang bervariasi. Jalur trekking dimulai dari perkampungan penduduk, melewati hutan pohon kemiri dan ladang penduduk yang mayoritas petani.Saat sesampainya di Air Terjun Cunca Rami, tidak ada kegiatan yang lebih menyenangkan yang dapat Anda lakukan selain berenang.

7. Danau Sano Nggoang
yukpegi.com
Danau Sano Nggoang merupakan sebuah danau yang terbesar di NTT, Selain itu danau ini memiliki potensi ekowisata yang menarik untuk di kunjungi. Mengunjungi danau ini tersaji suasana alam yang tenang dan alami, hijaunya warna air dari danau seluas 513 ha menambah daya tarik pengunung dan membuat pengunjung nyaman saat berada disini.Danau Sano Nggoang merupakan danau vulkanik yang terletak di sebelah tenggara kawasan Hutan Mbeliling dan blok Hutan Sesok. Hutan Mbeliling sendiri berperan penting sebagai penyimpan dan sumber air bagi daerah di sekitarnya termasuk Labuan Bajo. 

Sekian review singkat mengenai wisata di flores

2 Responses to "Tempat Wisata di Flores, NTT terkeren wajib Dikunjungi"

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    ReplyDelete
  2. Ayo kunjungi kami di updatebetting, dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan taruhannya

    ReplyDelete

Trending Posts